oleh

Dua Pasien PDP Positif, Empat PDP Dengan Penyakit Penyerta Meninggal Dunia

Jurnalpantura.id, Kudus – Hasil uji swab dari dua pasient yang di rawat di RS Mardirahayu dan RSUD dr Lukmonohadi mengejutkan, di sampaikan oleh Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Kudus, dr Andini Aridewi.

Dalam keterangan, dr Andini menyampaikan dua orang Pasien Dalam Pengawasan yang dirawat, dilaporkan positif Covid-19. Dua PDP tersebut berasal dari Kabupaten Kudus dan Kabupaten Pati.

“Dua pasien positif Covid-19. Namun kondisinya baik dan bagus dan dirawat di dua RS berbeda,”kata Andini Aridewi kepada wartawan, Sabtu 04/04/2020.

Dikatakan, dua pasien positif tersebut sudah sekitar 1 minggu yang lalu menjalani isolasi di rumah sakit. Satu pasien berjenis kelamin perempuan dan satu lagi berjenis kelamin laki-laki.

Andini menambahkan, PDP yang positif Covid-19 tersebut memiliki riwayat perjalanan dari daerah terjangkit yakni Jakarta dan Pati.

“Pasien dinyatakan positif setelah dilakukan uji swab di laboratorium,” ujarnya.

Selain dua PDP yang positif Covid-19, Gugus Tugas juga mencatat adanya tambahan PDP yang meninggal sebanyak 4 orang.

Dari keempat PDP yang meninggal tersebut, tiga pasien diantaranya sudah diswab tapi hasilnya belum diketahui.

“PDP yang meninggal lebih dikarenakan penyakit penyerta yang dibawanya,”tandas Andini.

Terakhir dr Andini mengharapkan kerjasama dari berbagai pihaknya, khususnya masyarakat Kudus agar lebih berdisiplin untuk melakukan Sosial Distancing dan juga Physical Distancing. (J02/A01)

Komentar