Disdikpora Kudus Berangkatkan 129 Atlet Ikuti Popda Karesidenan Pati

Olahraga489 Dilihat

Jurnalpantura.id, Kudus – Sebanyak 129 atlet Kudus diberangkatkan untuk mengikuti Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Tingkat Karesidenan Pati di Kabupaten Blora mulai Senin-Rabu (6-8/5/2024) mendatang.

Mereka dilepas secara seremonial di halaman kantor Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Kudus pada Jumat (3/5/2024). Para atlet diberangkatkan bersama 22 pelatih dan ofisial.

Atlet yang diberangkatkan kali ini berasal dari sembilan cabang olahraga. Yakni cabang olahraga bola voli indoor, sepak takraw, karate, taekwondo, voli pasir, pencak silat, sepak bola, bola basket, dan bulutangkis.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Bidang (Kabid) Olahraga pada Disdikpora Kudus, Widhoro Heriyanto mengatakan, pelepasan atlet ke Popda tingkat karesidenan Pati ini, sebagai ajang seleksi untuk menuju ke Popda tingkat Jawa Tengah.

Nantinya, atlet yang meraih juara akan berlanjut ke Popda Jateng pada Juni 2024 mendatang.

”Targetnya yang penting anak-anak bermain maksimal di Popda ini,” terangnya, Jumat, 3 Mei 2024.

Dia menilai atlet asal Kota Kretek memiliki banyak kans untuk memenangi Popda tingkat Karesidenan Pati ini. Utamanya di nomor perorangan.

”Semoga anak-anak bisa tanpil maksimal. Kami tidak ingin membebani anak-anak dengan target, yang penting bisa main maksimal,” terangnya.

Widhoro menyebut semua daerah memiliki peluang di Popda tingkat Karesidenan Pati ini. Dua kabupaten, yakni Kabupaten Jepara dan Kabupaten Pati diklaim menjadi batu sandungan atlet Kabupaten Kudus.

”Harapan kami ajang Popda tingkat kabupaten ini menjadi batu loncatan untuk atlet berprestasi lebih tinggi lagi,” imbuhnya. (J05/A01)

Komentar