Dandim Jepara Ajak PKL Jaga Kebersihan

Event255 Dilihat
Jurnalpantura.Com, Jepara – Setelah pelaksanaan apel pengecekan oleh Kasdim Jepara Mayor Inf M Nurul Chabibi SH, di lanjutkan dengan acara Halal Bihalal seluruh anggota Kodim dengan PKL ( Pedagang Kaki Lima ) seputaran lingkungan Makodim Jepara khususnya PKL alun-alun kabupaten Jepara yang bertempat di halaman Kodim Jepara, Kamis 21/06/2018. 
Acara di mulai dengan sambutan Komandan Kodim 0719/Jepara Letkol Czi Fachrudi Hidayat ST dan di lanjutkan dengan penyerahan Banner dengan ukuran 40 cm x 50 cm secara simbolis kepada perwakilan PKL yang berisi tentang menjaga kebersihan dan membuang sampah seusai dengan tempatnya. Acara di akhiri dengan salam-salaman berjabat tangan berkeliling, baik anggota maupun PKL.
Dalam sambutannya Dandim menyampaikan selamat Hari Raya Idul Fitri kepada seluruh anggota dan bapak ibu PKL yang hadir.

“Selamat Hari Raya Idul Fitri kepada hadirin semuanya, semoga amal ibadah kita selama puasa Ramadhan kemarin di terima disisi Allah SWT. Saya ucapkan selamat datang kepada bapak ibu PKL yang hadir memenuhi undangan kami, acara seperti ini mungkin baru pertama kali di adakan Kodim, karena selama saya menjabat Dandim saya melihat kesadaran warga dalam membuang sampah khususnya di seputaran alun-alun Jepara sangat kurang, oleh karenanya saya mengundang bapak ibu PKL dalam acara Halal bihalal ini untuk membantu dan bersama-sama menjaga kebersihan lingkungan”. Kata Fahrudin Hidayat. 
Dandim juga menyampaikan untuk kebersihan lingkungan merupakan tugas kita semua, terkhusus bapak ibu PKL sangat mempunyai peran yang penting dalam kebersihan, semisal ada warga yang membeli makanan/minuman atau apapun di tempat bapak ibu, sambil di ingatkan untuk membuang sampah di tempatnya, ataupun sampah bekas dagangan bapak ibu untuk di taruh di tempat yang di sediakan.

“ Nanti kami akan bantu bapak-ibu PKL untuk tempat sampahnya, mungkin kantong plastik besar untuk menampung sampah. Kami juga akan memberikan Banner kecil tentang kebersihan untuk di pasang di gerobak/lokasi tempat bapak ibu berjualan”, tegas Dandim. (J02 /A01) 

Komentar