oleh

Cegah Penyebaran Covid-19, Satpas Satlantas Polres Kudus Dirikan Bilik Sterilisasi

Jurnalpantura.id, Kudus – Satuan Lalu Lintas Polres Kudus membangun bilik sterilisasi secara mandiri di kantor layanan SIM, mengantisipasi penyebaran virus corona.

Bilik berukuran 1,5 x 1,5 M itu dilengkapi penyemprot disinfektan.

Kasatlantas Polres Kudus AKP Galuh Pandu melalui Kanit Regident Ipda Nur Alif, mengatakan bilik ini dilengkapi dengan penyemprot disinfektan. Setiap pengunjung yang datang di kantor Satpas SIM diwajibkan untuk melintasi bilik sterilisasi.

“Makanya kami tempatkan di pintu masuk, sehingga semua pengunjung pasti akan melintasi ini,” kata Kanit Regident Ipda Nur Alif, Rabu 25/03/2020.

Pamflet Himbauan Dipasang sebelum pintu masuk ke Satpas Satlantas Polres Kudus (Foto:Istimewa)

Menurutnya, pengadaan bilik ini merupakan inisiatif dari internal Satlantas Polres Kudus sebabagai bentuk antisipasi terhadap penyebaran virus corona.

Mengingat setiap hari kantor layanan tersebut didatangi oleh ratusan warga yang mengajukan permohohan SIM baru maupun perpanjangan.

Dengan keberadaan bilik sterilisasi diharapkan pengunjung akan terminimalisir dari penyebaran wabah Covid-19. Untuk memaksimalkan upaya pencegahan, pihaknya juga melengkapi Satpas SIM dengan termometer hingga perlengkapan cuci tangan.

“Di Satpas juga disediakan thermoscan, untuk mengecek suhu tubuh,” Ujarnya.(J02/A01)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed