Bupati Kudus Serahkan Hadiah Even Piala Bupati Komunitas Sapu Jagad

Event331 Dilihat

Jurnalpantura.id, Kudus – Bupati Kudus Hartopo menyambut baik atas terselenggaranya event ‘Piala Bupati’ Komunitas Sapu Jagad Kudus yang telah berlangsung pada tahun 2022 kemarin.

Menurutnya, kegiatan perlombaan balap Merpati Pos adalah suatu hal yang positif sebagai wadah mempererat tali silaturahmi antar sesama komunitas pecinta merpati balap.

“Apresiasi atas terselenggaranya even yang telah berlangsung ini. Selain sebagai ajang silaturahmi, juga sebagai wadah antar komunitas dalam bertukar ilmu, pengalaman, dan pengetahuan,” ungkapnya, usai menyerahkan piala bagi para pemenang balap Merpati Pos, di Resto dan Pemancingan Ulam Sari Kudus, Sabtu (18/3/2023) malam.

Hartopo berharap, ke depan, even semacam ini dapat memberikan dampak positif bagi geliat ekonomi di Kabupaten Kudus melalui multiplier effect (efek pengganda) yang dihasilkan.

“Meskipun sebagai komunitas happy, tak menutup kemungkinan even seperti ini bisa memberikan dampak positif bagi geliat ekonomi yang merambah dalam dunia bisnis. Jadi ada konsolidasi di balik hobi,” harapnya.

Dirinya menginginkan even seperti ini dapat terselenggara secara berkesinambungan seiring dengan bertambahnya para penghobi, khususnya dalam komunitas Sapu Jagad. Hartopo meyakini, dengan perlombaan yang telah diselenggarakan itu, ketertarikan masyarakat kepada Merpati Pos akan terus meningkat.

“Mudah-mudahan even semacam ini akan terus berlanjut sehingga semakin banyak penghobi Merpati Pos,” imbuhnya.

Munzahid selaku ketua panitia mengucapkan terima kasihnya kepada segenap peserta yang berasal dari dalam dan luar daerah yang telah berpartisipasi dalam perlombaan tersebut.

“Terima kasih, teman-teman sangat antusias sekali. Terbukti dengan banyaknya peserta hingga mencapai 130 orang yang berasal dari dalam dan luar daerah, ujarnya.

Sementara itu, Wahyu Subagyo yang berhasil menjuarai even tersebut tak menyangka burung Merpati Pos miliknya dapat meraih prestasi yang luar biasa sehingga pantas diganjar hadiah kendaraan bermotor. Pihaknya menuturkan bahwa treatment dan pola pemeliharaan yang tepat dapat menjadikan Merpati Pos lebih unggul dari sisi tenaga dan kelincahan.

“Tak disangka bisa menjuarai even ini dan dapat hadiah sepeda motor. Untuk bisa seperti ini, merpati harus diperlakukan istimewa. Yang penting perhatikan pola makan dan asupan nutrisi untuk daya tahan tubuhnya,” jelasnya. (J05/A01)

Komentar