oleh

BKM Makmur Barokah Prambatan Lor, Bagikan Bansos Untuk KSM Ekonomi Dan Warga Terdampak

Jurnalpantura.id, Kudus – Kantor BKM Makmur Barokah Desa Prambatan lor, Kecamatan kaliwungu, Kabupaten Kudus, tampak ramai tidak seperti hari-hari biasanya.

Tampak warga Prambatan Lor hilir mudik bergantian memasuki Kantor BKM Makmur Barokah.

Dari keterangan warga yang ditemui, ternyata BKM Makmur Barokah sedang mengadakan Kegiatan Bantuan Sosial kepada beberapa anggota KSM Ekonomi dan Warga Masyarakat yang terdampak keadaan pandemic Covid-19. Ahad 17/05/2020.

Pada pelaksanaan Bansos ini, pihak BKM tetap mengikuti sesuai Protokol Kesehatan dengan tetap menjalankan Sosial Distancing dan Physical Distancing.

Kepala Desa Prambatan Lor Teguh Budi Handoyo menyerahkan bantuan sembako dari BKM Makmur Barokah kepada warga penerima manfaat (Foto:Istimewa)

Warga penerima dibagi dalam beberapa jam dan setiap warga yang hadir harus cuci tangan dulu juga memakai masker.

Tampak hadir KepaLa Desa Prambatan Lor, Teguh Budi Handoyo pada kegiatan Bansos BKM Makmur Barokah, mengapresiasi kegiatan ini.

“Terimakasih kepada BKM Makmur Barokah, dengan bansos ini, bisa mengurangi beban warga Desa Prambatan Lor yang terdampak Covid-19,” Kata Kepala Desa Prambatan Lor.

Disamping kegiatan bansos, keterlibatan pihak BKM Makmur Barokah dalam bidang lainya sudah terbukti bermanfaat bagi warga Desa.

Selain physical distancing, warga penerima Bansos Sembako harus memakai masker (Foto:Istimewa)

Koordinator BKM Hidayat Ahmad, menyampaikan bahwa pemberian sembako yang berisi Beras, minyak, Gula, Susu, Sabun dan masker ini berasal dari laba Unit Pengelola Keuangan (UPK).

“Dengan anggaran Rp 10 Juta, BKM Makmur Barokah membagikan sembako kepada 129 KK,” Kata Hidayat Ahmad.

Tidak semua warga bisa mendapatkan bantuan ini, namun dari BKM Makmur Barokah memiliki kriteria penerima manfaat, salah satunya yaitu warga yang terdampak langsung Covid-19.

“Karena keterbatasan, tidak semua warga menerima manfaat dari pembagian sembako ini,” Ujar Kordinator BKM Makmur Barokah. (J02/A01)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed