Berhasil Duduki Posisi 10 Besar Porprov Jateng, KONI Kudus Ajukan Bonus Rp 7,750 Miliar

Olahraga88 Dilihat

Jurnalpantura.id, Kudus – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Kudus dan Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Kudus mengajukan audiensi bersama Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kudus.

Audiensi ini digelar dalam rangka membahas pengajuan bonus atas perolehan prestasi yang telah diraih oleh atlet kontingen Kudus dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XVI Pati Raya Jawa Tengah (Jateng).

Kabupaten Kudus bertengger di posisi 10 pada gelaran tersebut dengan raihan 28 medali emas, 27 medali perak, dan 67 medali perunggu. Total bonus yang diajukan sebesar Rp 7,750 Milliar, sesuai perhitungan jumlah medali yang didapat.

“Kita akan rapatkan kembali untuk memberikan bonus sebagai bentuk apresiasi dari Pemkab dalam memberi semangat kepada mereka yang telah membawa nama Kudus dalam berprestasi,” ujar Ketua DPRD Kudus, Masan, saat audiensi di ruang rapat DPRD Kudus pada Rabu (23/8/2023).

Namun, Masan menjelaskan tidak dapat menjanjikan nominal yang diajukan karena harus melihat dan menyesuaikan anggaran keuangan daerah atau Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD).

“Kami tentu akan memperjuangkan hak para atlet yang telah mengharumkan nama Kudus ini, tapi kita juga perlu melihat kemampuan keuangan daerah apakah sanggup memenuhi anggaran tersebut atau tidak,” jelasnya.

Masan menyebut akan membahas lebih lanjut mengenai pembahasan bonus bersama KONI dan Disdikpora ini pada rapat Kebijakan Umum APBD – Prioritas dan Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPS) dan rapat banggar atas evaluasi dari Gubernur.

Sementara itu, Ketua Plt Koni, Bambang Suliadi mengatakan nantinya akan mengumpulkan seluruh atlet yang telah memenangkan Porprov Jateng 2023 dan akan melaksanakan perayaan sebagai wujud apresiasi atas perjuangan yang telah diberikan.

“Meskipun terdapat badai yang menghadang, kita tetap upayakan Koni meraih prestasi seperti dalam tahun-tahun sebelumnya, secara kita harus memacu atlet daerah sendiri yang lebih berpotensi untuk mengharumkan nama kabupaten Kudus” tandasnya. (J05/A01)

Komentar