oleh

Antisipasi Balap Liar, Personil Polres Blora Patroli Jelang Buka Puasa

Jurnalpantura.id, Blora – Polsek Jiken Polres Blora Polda Jawa Tengah terus menggencarkan patroli menjelang buka puasa. Hal itu dilakukan demi mengantisipasi balapan liar di wilayah kecamatan Jiken Kabupaten Blora yang dilakukan oleh pemuda setempat.

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kapolsek Jiken Iptu Nur Dwi Edi, bersama personel lainnya.

Patroli dilakukan dengan mobile system menyasar jalan diwilayah kecamatan Jiken yang dianggap rawan akan penyakit masyarakat seperti balapan liar.

Kapolres Blora AKBP Wiraga Dimas Tama, melalui Kapolsek Jiken Iptu Nur Dwi Edi mengatakan, patroli diintensifkan di jam-jam rawan terjadi balapan liar yang dilakukan oleh para pemuda dan remaja selama Ramadhan.

“Makanya kami Polsek Jiken melakukan pencegahan dengan melakukan patroli menjelang buka puasa agar tidak ada balap liar,” kata Kapolsek Jiken, Ahad 09/05/2021

Ia mengatakan, aksi balap liar sangat membahayakan masyarakat pengguna jalan. Karena dapat menimbulkan berbagai bahaya seperti laka lantas dan lain sebagainya.

Menurutnya, balapan liar sangat meresahkan pengguna jalan lainnya bahkan dapat menjadi gangguan Kamtibmas.

“Kegiatan ini juga tidak pernah dibenarkan dari pihak manapun karena sangat bertentangan dengan hukum juga dapat menimbulkan korban baik luka-luka maupun yang meninggal,” ujarnya.

Apalagi lanjut Kapolsek Jiken, disaat ini negara kita dilanda Covid-19 seharusnya masyarakat lebih baik berdiam diri di rumah jika tidak ada hal yang sangat penting.

Dalam patroli tak lupa petugas menyampaikan imbauan protokol kesehatan kepada masyarakat, terutama para remaja dan pemuda yang ditemukan dilapangan tidak memakai masker.

Masih tambah Kapolsek, Daripada keluyuran di luar yang dapat menimbulkan klaster-klaster baru Covid-19 di Kabupaten Blora. Sehingga langkah pencegahan harus dilakukan demi keamanan dan kenyamanan seluruh masyarakat.

“Jadi kami imbau masyarakat juga agar tetap mematuhi prokes dimana pun berada,” tutupnya. (J02/A01)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed