Ajang Pembibitan Simpang Tujuh Master XIII di Kudus Selesai, Hasilkan Talenta Muda Bulu Tangkis

Olahraga204 Dilihat

Jurnalpantura.id, Kudus –Kejuaraan Bulutangkis Simpang Tujuh Master XIII yang berlangsung di GOR Djarum Kaliputu, Kabupaten Kudus sukses digelar selama 6 hari dimulai sejak Senin (22/4) hingga Sabtu (27/4).

Sedikitnya 300 atlet bulu tangkis dari beberapa daerah di Keresidenan Pati, Jawa Tengah, turut meramaikan. Mereka adalah siswa-siswa dari 121 Sekolah Dasar dan MI di Keresidenan Pati.

Demikian dikatakan Ketua Pelaksana Kejuaraan Bulutangkis Simpang Tujuh Master XIII Widhoro Heriyanto di Kudus, Sabtu (27/4/2024).

Kejuaraan ini, lanjutnya, telah mempertandingkan nomor beregu dengan jumlah peserta sekitar 50-an siswa, sedangkan pada nomor perseorangan diikuti 250-an siswa.

“Adanya nomor beregu adalah inovasi baru, mengingat sebelum ini jarang dipertandingkan. Nomor baru ini diharapkan memberikan pengalaman berharga bagi siswa dalam mengetahui mekanisme pertandingan,” harapnya.

Widhoro juga berharap kejuaraan bulu tangkis usia dini ini menjadi proses regenerasi atlet bulu tangkis, khususnya di Kabupaten Kudus, dan meningkatkan kemampuan atlet setelah berlatih selama setahun lebih.

Berkaca dari gelaran Simpang Tujuh Master XIII  ini menurut Widhoro, kualitas permainan atlet-atlet bulu tangkis cilik sudah bagus.

Pasalnya, menurut dia atlet yang naik podium tidak hanya didominasi oleh beberapa atlet yang itu-itu saja seperti tahun-tahun sebelumnya.

“Siswa-siswa yang juara tidak hanya berasal dari klub PB Djarum saja. Melainkan ada beberapa anak yang berasal dari klub lain juga. Artinya pembinaan bulu tangkis di Kudus sudah bagus,” pungkasnya. (J06/A01)

Komentar