oleh

34 Pengkab Olah Raga Di Kudus Ancam Mundur, Jika KONI Jateng Tolak Musorkablub KONI Kudus

Jurnalpantura.id, Kudus – Krisis kepercayaan terhadap kepemimpinan Ketua KONI Kudus, Antoni Alfin memasuki babak baru.

Hal itu terjadi setelah KONI Jateng menjawab Surat Permintaan Audiensi dari sejumlah Pengkab yang tergabung dalam Forum Komunikasi Pengkab Olah Raga Kabupaten Kudus.

Bahkan KONI Jateng telah menjadwalkan audiensi dengan Forum Komonikasi Pengkab yang di ketuai Mas’ud, berdasarkan surat KONI Jateng bertanggal 16/06/2020.

Dalam surat bernomor 38 tersebut, KONI Jawa Tengah memberikan kesempatan kepada Forum Komonikasi Pengkab Olah Raga Kabupaten Kudus untuk melakukan Audiensi pada hari Jum’at 19/06/2020 Di Kantor KONI Jawa Tengah di Komplek Gelanggang Olah Raga Jatidiri Semarang.

Mas’ud, Ketua Forum Komonikasi Pengkab Olah Raga Kabupaten Kudus akan menyampaikan alasan perlunya Musorkablub KONI Kudus saat audiensi dengan KONI Jateng (Foto:J02)

Menurut Ketua Forum Komonikasi Pengkab Olah Raga Kabupaten Kudus, Mas’ud membenarkan rencana audiensi Forum Komonikasi Pengkab Olah Raga Kabupaten Kudus bersama KONI Jateng.

“Pada Audiensi nanti, kami akan sampaikan rencana Musorkablub KONI Kudus dan alasannya,” Kata Mas’ud kepada awak media, Rabu 17/06/2020.

Kalau dari KONI Jateng tidak menyetujui Musorkablub (Musyawarah Olahrga Kabupaten Luar Biasa), 34 Ketua Pengkab yang tergabung dalam Forum Komonikasi Pengkab Olah Raga Kabupaten Kudus, sepakat akan keluar dari kepengurusan, ungkap Mas’ud yang juga Ketua Harian PABBSI Kudus.

Untuk itu, kata Mas’ud, sebelum melayangkan surat pengunduran diri ke Ketua KONI Kudus, sejumlah ketua Pengkab meminta Ketua KONI Kudus dan Jateng untuk memfasilitasi menggelar Musorkablub.

Ketua KONI Kudus, Antoni Alfin menyayangkan rencana audiensi beberapa Pengkab Olah Raga Kabupaten Kudus ke KONI Jateng (Foto:J02)

Namun jika dalam waktu 30 hari tidak bisa memfasilitasi musyawarah tersebut, pihaknya dan sejumlah pengurus harian KONI Kudus serta sejumlah ketua Pengkab olahraga lainnya akan menggelar Musorkablub sendiri dan memilih ketua umum KONI Kudus yang baru.

Terpisah, Ketua KONI Kudus, Antoni Alfin saat berkunjung ke Kantor PWI Kudus, mengaku tidak mengetahui ada jadwal audiensi sejumlah Pengkab ke KONI Jateng.

“Sangat disayangkan, sebab persoalan ini masalah internal dan harusnya dibahas dulu di Kudus, bukan dibawa ke KONI Jateng,” Ujarnya.

Namun hingga Rabu 17/06/2020 sore, KONI Kudus belum menerima surat dari KONI Jateng perihal acara Audiensi. (J02/A01)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed