30 Pemain Lolos Seleksi Tahap Awal

Olahraga471 Dilihat

Jurnalpantura.id, Kudus – Seleksi pemain Persiku senior di hari ke tiga berlangsung lancar. Meski kondisi lapangan becek usia diguyur hujan tapi tak menyurutkan semangat para pemian yang ikut seleksi di Stadion Wergu Wetan, Kota, Kudus, pada Rabu 09/01/2019.

Proses seleksi sama dengan sebelumnya yakni dengan membuat game layaknya pertandingan dengan mempertemukan antarpemian dan memposisikan pemian sesuai kemampuannya. Namun, kali ini para pemian terlihat kualahan karena lapangan yang basah.

Peserta seleksi Persiku saling jegal menperebutkan bola pada hari terakhir seleksi (Foto : istimewa)

Tak sedikit pemian yang jatuh dan kesulitan saat mengontrol bola. Seperti yang terjadi pada Alfin Oktavia Perdana. Berposisi sebagai bek kiri Alop sapaan akrabnya mengaku kesulitan mengontrol bola.

”Sangat sulit untuk mengontrol bola passing dan lainnya. Saya beberapa kali juga sempat jatuh,” ungkap mantan pemain PSIS Semarang junior 2016 ini.

Hal senada juga diungkapkan Adrianus Dwiki. Mantan pemain bhayangkara U – 19 pada musim lalu itu mengaku, telah mengelurkan seluruh kemampuannya dalam laga seleksi tersebut. ”Lapangannya licin saya kesulitan menerapkan teknik,” ujarnya.

Pelatih Persiku Kudus, Subangkit memandang positif dari lapangan yang becek usai diguyur hujan tersebut. Menurutnya, dengan kondisi lapangan becek membuat pemian bisa bermain dengan power full yang dimiliki.

Pelatih Persiku Subangkit bersama asisten pelatih lainya mengamati para pemain peserta seleksi Persiku (Foto : istimewa)

”Justru kondisi lapangan basah ini bagus. Pemain jadi bisa memperlihatkan semua kemampuannya untuk mengatasi kondisi lapangan. Karena tidak selalu lapangan kering,” terangnya.

Di hari ke tiga seleksi itu telah menyeleksi puluhan pemian yang tidak bisa lolos ke tahapan seleksi berikutnya. Dari 120 pemain yang ikut seleksi hanya 30 pemian yang lolos. Tapi Jumlah itu, bisa jadi berkurang dan bertambah.

”Seleksi masih terus berlanjut. Kalau ada pemian yang belum seleksi ingin ikut bisa ikut kami seleksi lagi. Kalau bagus bisa kami ambil,” katanya.

Asisten Manajer Persiku Kudus, Catur Widiyatno mengucapkan terimakasih kepada para pemian yang sudah ikut serta dalam proses seleksi tahap awal pemain Persiku senior. ”Terimakasih telah mengikuti seleksi yang belum lolos jangan berkecil hati. Bagi yang sudah lolos bisa lebih ditingkatkan lagi kemampuannya untuk mengikuti seleksi selanjutnya,” ujarnya. (J02/A01)

Komentar