oleh

250 Anggota TNI Kodim 0716 Demak Di Vaksin Covid 19

Jurnalpantura.id, Demak – Sebanyak 250 anggota Komando Distrik Militer (Kodim) 0716 Demak menjalani vaksinasi Covid 19 serentak di lingkungan TNI tahap pertama bertempat di Aula Makodim Demak yang berada di Jl. Kyai Singkil No 1 Kecamatan Bintoro Kabupaten Demak. Selasa 02/03/2021.

Dalam penyelenggaraan vaksinasi Covid 19 terhadap ratusan anggotanya, Kodim 0716 Demak bersama PosKes 04.10.19 Demak mengandeng sejumlah tenaga kesehatan (Nakes) dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Demak.

Pasi Ops Kodim 0716 Demak Kapten Arh Jalalul Hadi saat di temui mengatakan, vaksinasi yang dilakukan saat ini sebagai dukungan terhadap program pemerintah, khususnya di lingkungan Kodim 0716 Demak.

Tujuan dari vaksinasi ini sendiri diantaranya untuk meningkatkan imunitas tubuh para anggota Kodim 0716/Demak, khususnya para Babinsa yang setiap harinya bersentuhan langsung dengan aktivitas masyarakat, sehingga tinggi resiko terpapar virus tersebut.

“Anggota Kodim 0716 Demak yang di vaksinasi pada tahap pertama pada saat ini ada 250 orang,” Ungkap PasiOps Kapten Arh Jalalul Hadi.

Dikatakannya lagi, anggota Kodim 0716/Demak sendiri harus siap untuk menjalani vaksinasi covid-19 yang bertujuan untuk meningkatkan imun tubuh dari papar Covid-19.

“Kita harus siap di Vaksin guna memutus rantai penyebaran Covid 19, ” tegasnya.

Ia berharap dengan adanya vaksinasi saat ini dapat menghambat dan mengurangi laju penularan Covid-19 yang ada di Kabupaten Demak.

“Dan sebagai imbauan kepada yang nanti akan menerima vaksin supaya mendukung program vaksinasi ini yaitu dengan tidak menolak saat di vaksin,” Imbuhnya.

Ia juga mengimbau kepada masyarakat agar tidak perlu takut ataupun khawatir untuk divaksin.

“Saya mengajak seluruh masyarakat untuk memanfaatkan program vaksinasi dari pemerintah yang sedang dilaksanakan sekarang. Tidak usah takut tidak usah khawatir vaksin ini aman, Setelah melaksanakan vaksin kita jangan melupakan protokol kesehatan. Tetap lakukan 5M,” Pungkasnya. (J02/A01)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed