22 PS Ikuti Sukun U17 dan U23 League di Kudus

Sepakbola1252 Dilihat

Jurnalpantura.id, Kudus – Liga Askab PSSI Kudus bertajuk Sukun U17 dan U23 League digelar di Kabupaten Kudus mulai hari ini, Jum’at 17/05/2024.

Ada 22 persatuan sepak bola (PS) dengan total 550 pemain yang ikut dalam liga kali ini.

Pada hari pertama ini, digelar 5 lima pertandingan Sukun U17 League, dengan mempertemukan Klaling FC vs Songo Joyo FC di Lapangan Desa Klaling, Putra GM Gondangmanis vs Tunas Muda FC di Lapangan Gelora Gondangmanis.

Lalu, mempertemukan Bacin Evolution vs Gribig United di Lapangan Bacin, PS Porma vs Spultura FC di Lapangan Porma Mlati Kudus, Tanjung Rejo FC vs  Megawon FC di Lapangan Desa Tanjungrejo. Dengan durasi pertandingan 70 menit.

Pejabat (Pj) Bupati Kudus yang hadir secara langsung menyaksikan pertandingan Tanjungrejo FC vs Megawon Fc di Lapangan Desa Tanjungrejo, menilai bahwa gelar Sukun U17 League akan menjadi ajang pembinaan yang baik di bidang sepak bola Kudus.

Pj Bupati Kudus M Hasan Habibie saat membuka pertandingan Sukun U17 League (Foto:JP)

“Kami menyakini, ini kan gandeng-renteng dengan animo pertandingan Persiku dan Persiku Junior, ini menjadi sebuah animo yang baik tentu harus dipersiapkan pembibitan yang luar biasa di Kudus,” katanya, Jum’at 17/05/2024.

Gelar pertandingan yang melibatkan persatuan sepak bola di Kudus ini juga akan menjadi ruang publik yang sehat. Untuk kemudian masyarakat mendapatan tontonan gratis untuk saling menyemangati timnya masing-masing.

“Ini akan menumbuhkan aura positif, dan juga UMKM juga akan berdampak apalagi ini akan digelar sampai sekitar Bulan Oktober setiap pekan, tentu akan menjadi tontonan yang sangat menggembirakan,” tuturnya.

Selain itu, pihaknya pun berharap dengan adanya liga ini bisa menginspirasi dan menjadi percontohan Askab PSSI di kabupaten sekitar untuk dapat menggelar hal serupa. Apalagi, liga kali ini didesign dengan modern layaknya Liga Nasional.

“Karena kompetisi yang sehat akan melahirkan permainan yang berkualitas,” katanya.

Sementara itu, Ketua Askab PSSI Kudus, Daniel Budi Sampurno mengungkapkan bahwa format pertandingan Sukun 17 dan U23 League digelar dengan kompetisi penuh, yang rencananya akan rampung hingga Oktober 2024 mendatang.

Klasemen Sementara Sukun U17 League (Foto:Istimewa)

“Tujuannya ini kembali ke pembinaan, menumbuhkan bibit lokal, yang mana selama beberapa tahun setiap kompetisi itu hanya digelar setengah kompetisi. Sehingga animo kali ini memang sangat luar biasa,” katanya.

Di pertandingan perdana Sukun U17 League, tuan rumah Tanjungrejo FC harus mengakui keunggulan Megawon FC dengan skore 3-4 untuk kemenangan tim tamu. (J05/A01)

Komentar