20 Calon Guru Penggerak Angkatan 8 di Kudus Panen Hasil Belajar

pendidikan428 Dilihat

Jurnalpantura.id, Kudus – Pemkab Kudus melakukan berbagai upaya dalam memajukan pembangunan di bidang pendidikan, salah satunya melalui program dan kebijakan yang dibuat seperti peningkatan kapasitas tenaga pendidik serta sarpras pendidikan.

Apresiasi pun diberikan Penjabat (Pj). Bupati Kudus Bergas C. Penanggungan saat membuka Lokakarya 7 program Pendidikan Guru Penggerak Angkatan 8 dengan Tajuk ‘Panen Hasil Belajar’ di Gedung Pusat Belajar Guru (PBG) Kelurahan Mlatinorowito, Kota, Kudus, Sabtu (2/12/2023).

“Sangat apresiasi, program guru penggerak sebagai program unggulan Kemendikbud memiliki tujuan peningkatan kompetensi guru dalam menyambut kebijakan merdeka belajar,” ungkapnya .

Bergas berharap, pemerintah pusat melalui pemerintah daerah dapat menciptakan lebih banyak lagi guru penggerak yang memiliki kapasitas lebih dibanding guru pada umumnya sehingga dapat menjadi percontohan di lingkungan sekolah.

“Harapannya, melalui pemerintah daerah dapat terwujud para guru penggerak yang lebih banyak lagi, baik kualitas maupun kuantitasnya. Dengan demikian, akan bisa menjadi contoh di lingkungan sekolah sehingga dapat menciptakan anak didik yang luar biasa,” harapnya.

Komentar