oleh

12 Atlet Cilik Lolos Audisi Beasiswa, Resmi Bergabung PB Djarum

Jurnalpantura.id, Kudus – Tangis haru dan bahagia menyelimuti belasan anak yang mendapat kesempatan meningkatkan kemampuan bulutangkisnya bersama PB Djarum tersebut.

Hal ini usai diumumkannya hasil Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2022 di GOR Djarum Kudus, Selasa 15/11/2022.

Sebanyak 12 atlet belia usia 11-13 tahun dinyatakan lolos dan resmi bergabung dengan Perkumpulan Bulutangkis (PB) Djarum yang berkantor pusat di Kabupaten Kudus.

Program Director Olahraga Djarum Foundation sekaligus Ketua PB Djarum Yoppy Rosimin mengucapkan selamat atas perjuangan 12 atlet yang telah berhasil bergabung dengan PB Djarum.

Pihaknya berharap, semua yang dinyatakan lolos, bisa membuktikan kemampuannya dan mampu meraih banyak prestasi bulutangkis nantinya.

Terlebih, menurut Yoppy, Djarum Beasiswa Bulutangkis ini merupakan investasi jangka panjang membentuk atlet bulutangkis level dunia. Dengan proses pembinaan panjang, bukti prestasi memang harus ditunjukkan.

“Kami memiliki harapan besar para atlet lulus Audisi Umum ini. Mereka mampu menunjukkan prestasinya, baik di tingkat junior hingga level dewasa. Dan kelak, mereka bisa mengharumkan nama bangsa,” kata Yoppy melalui siaran tertulis, Rabu, 16 November 2022.

Berhasil lolos hingga akhir, kata Yoppy bukanlah hal mudah. Di tahap awal audisi, ada 2.386 atlet yang mendaftar. Seleksi di fase skrining, turnamen, hingga karantina perlu dilewati para calon atlet PB Djarum.

Ketua Tim Pencari Bakat Audisi Umum PB Djarum, Sigit Budiarto mengatakan, fase paling penting adalah tahap karantina. Karena, di fase tersebut digunakan untuk menilai sejauh mana bakat dan kemampuan yang dimiliki para atlet.

“Kami membutuhkan atlet berkarakter dan berkualitas super. Setelah pengamatan selama kurang lebih tiga minggu, kami yakin belasan atlet yang terpilih ini sudah sesuai dengan kriteria yang diperlukan PB Djarum,” ungkapnya.

Untuk itu, pihaknya berharap para atlet yang lolos dapat menjalani program pelatihan yang diberikan PB Djarum dengan tekun dan penuh semangat. Sehingga dalam waktu satu tahun ke depan bisa menuai prestasi, setidaknya di level junior.

Sementara itu, salah satu atlet yang berhasil menjadi anggota baru skuad PB Djarum, Alysa Mukti Salsabiela dari Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Termasuk dalam skuad U-13 putri, Alysa mengaku sangat senang bisa bergabung dengan PB Djarum. Hasil yang ada, dikatakan Alysa tidak terlepas dari motivasi orang-orang terdekatnya.

“Rasanya senang bisa masuk PB Djarum, kaget juga karena bisa terpilih. Saya yakin di klub ini, saya bisa menimba banyak ilmu untuk menjadi atlet bulutangkis. Saya berharap, suatu saat nanti bisa mempersembahkan medali Olimpiade untuk orangtua saya,” katanya.

Sebagai informasi, berikut para peraih Djarum Beasiswa Bulutangkis 2022 :

U-11 Putra:
1. Bariza Ghiffari Al-Fattah – Klaten, Jawa Tengah (PB Bintang Klaten)

U-11 Putri:
1. Jordana Alexa Mongkareng – Minahasa Selatan, Sulawesi Utara (PB Champion Kudus)
2. Keiko Na’Chelle Sahe – Jakarta Barat, DKI Jakarta (PB Champion Dakota)
3. Liyana Zahirah – Pekalongan, Jawa Tengah (PB Unggul Jaya)
4. Alisha Artha Amara – Sukoharjo, Jawa Tengah (PB PMS Solo)
5. Mikha Ribka Kasalang – Tulungagung, Jawa Timur (Wendra Badminton Academy Tulungagung)

U-13 Putra:
1. Rizky Caesar Ramadhan – Sidoarjo, Jawa Timur (PB Eka jaya Sidoarjo)
2. Zhalem Julian Yullyana – Bandung, Jawa Barat (PB Pangkas)
3. Muhammad Waldan Habibi – Binjai, Sumatera Utara (PB Rada Binjai)
4. Deva Devandra Santosa – Malang, Jawa Timur (PB PMS)

U-13 Putri:
1. Alysa Mukti Salsabiela – Sleman, DI Yogyakarta (PB Jaya Raya Satria)
2. Catherine Caroline Sumual – Minahasa Utara, Sulawesi Utara (PB Maesa). (J02/A01)

Komentar