Wujudkan Pilkada Damai, Polres Kudus Gelar Istigosah Dan Tablig Akbar

Uncategorized148 Dilihat

Jurnalpantura.Com, Kudus – Ribuan warga dari berbagai lapisan masyarakat dan anggota Polres Kudus serta Kodim 0722, memadati kawasan Simpangtujuh Kudus, Senin 25/06/2018 malam untuk mengikuti istighosah bersama Pilkada damai yang bertajuk ” Istigosah Dan Tablig Akbar Dalam Rangka Mewujudkan Pilgub Jateng Dan Pilbup Kudus Aman Dan Damai “.

 Kapolres Rembang AKBP Agusman Gurning Sik.MH mengatakan, pihaknya sangat bersyukur sebab bisa diberikan kesempatan menggelar acara istighosah bersama.

” Rasa syukur kami sampaikan, malam ini kita diberikan kesempatan serta hidayah Allah bisa berkumpul berdoa bersama bersama Ulama, Umaro dan Masyarakat Kabupaten Kudus agar suasana Pilkada tetap kondusif dan berjalan damai,”kata dia.

Kemudian ia juga berpesan kepada seluruh jajarannya untuk bisa bersikap netral. Sehingga nantinya dapat menjalankan tugas dengan baik.

“Di sini ada sekitaran 1.941 TPS yang tersebar di Sembilan kecamatan. Besar harapan saya dapat memberikan layanan kepada masyarakat sehingga bisa memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat,”ujarnya.

“Saya mengimbau tetap netral jangan berpihak apa yang disampaikan pimpinan laksanakan. Sanksi jelas baik ringan dan dipecat dengan tak hormat. Berikan pelayanan masyarakat,” pesan Agusman terhadap jajaran TNI-Polri yang hadir.

Sementara itu, dalam tausiyahnya, KH. Suorufudin berpesan supaya Pilkada damai harus diikuti dengan baik dan mengedepankan persaudaraan.

Kemudian, dalam ceramahnya ia juga menyisipkan pesan moral kepada masyarakat luas supaya bisa selalu menjaga etika atau sikap.

“Pilkada (Pilgub) itu kan 5 tahunan. Jangan saling menghujat dan tetap menjaga kerukunan.”ucap dia. (J02/A01)

Komentar