Wujudkan Keluarga Kecil Berkualitas, Rina Tamzil Monitoring Kampung KB

KB83 Dilihat

Jurnalpantura.id, Kudus – Ketua Tim Penggerak Pembina Kesejahteraan Keluarga (TP – PKK) Kabupaten Kudus, Rina Budi Ariyani, bersama jajarannya sepekan ini aktif bergerilya ke sejumlah Kampung Keluarga Berencana (KB) untuk melakukan monitoring.

Seperti pada Kamis 24/01/2019 pagi tadi, Rina Tamzil dan anggota TP PKK melakukan monitoring kampung KB yang ada di Desa Pedawang, Kecamatan Bae, Kabupaten Kudus.

Dalam kunjungannya, Rina menuturkan Kampung KB ditujukan untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat serta membangun sektor lain, dalam rangka mewujudkan keluarga kecil berkualitas. Sehingga dapat membebaskan masyarakat dari kemiskinan, kebodohan dan keterbelakangan.

Bersama anggota TP PKK Kabupaten Kudus, Rina Tamzil mengadakan kunjungan ke Kampung KB Desa Pedawang (Foto : istimewa)

Menurutnya, tujuan dari Kampung KB ini erat kaitannya dengan 10 progam pokok PKK Melalui peningkatan sinergitas antara PKK dan kampung KB, dia berharap bisa memberikan kontribusi dalam membangunan kesejahteraan masyarakat Kudus, utamanya di lokasi kampung KB.

Kepada seluruh elemen masyarakat, Rina Tamzil mengajak untuk berpartisipasi aktif dalam mewujudkan dan mensukseskan hal tersebut.

Dalam kesempatan tersebut Rina juga meminta Camat, untuk segera memulai kegiatan peningkatan usaha keluarga dan melakukan pelaporan kegiatan setiap tiga bulan sekali. Melalui kegiatan peningkatan usaha keluarga ini, ia berharap kesejahteraan keluarga bisa ikut terangkat.

“Apabila nanti ada kegiatan yang tidak optimal, mati kita evaluasi bersama. Diharapakan nanti laporanya dari bawah sampai atas bisa singkron dan bisa bermanfaat bagi masyarakat Kudus. Semua ini untuk kebaikan dan kemajuan bersama,” katanya. (J12/A02)

Komentar