Wujud Kepedulian Sosial, Babinsa Jurang Distribusikan Bansos

Event519 Dilihat

Jurnalpantura.Com, Kudus –  Kodim 0722 Kudus selain bertugas menyelenggarakan pembinaan kemampuan dan gelar kekuatan, juga menyelenggarakan pembinaan teritorial guna untuk menyiapkan wilayah pertahanan darat dalam menjaga keamanan diwilayahnya dalam rangka mendukung tugas pokok.

Salah satu contoh pembinaan teritorial yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 08/Gebog selain tugasnya sebagai seorang Bintara Pembina Desa Serka Suyoto juga tidak jarang melakukan kegiatan kemanusiaan.

Seperti yang ia lakukan pada hari Senin 30/04/2018 pagi, Babinsa Serka Suyoto yang didampingi Kadus III Sutrisno dengan mendatangi warga binaannya yang kurang mampu bernama Ibu Sunipah (67) di Dukuh Karangrejosari RT 02 RW II Desa Jurang Kecamatan Gebog Kabupaten Kudus.

Serka Suyoto menuturkan, Ibu Sunipah merupakan seorang janda yang ditinggal suaminya. Suaminya bernama Kasmuji meninggal dunia karena sakit 8 tahun silam. Dulu suaminya hanya bekerja sebagai buruh tani dan demi menghidupi keempat anaknya Ibu Sunipah sehari-hari bekerja buruh serabutan.

Sebagai bentuk kepedulian terhadap warga yang kurang mampu, Kodim 0722/Kudus melalui Babinsa Koramil 08/Gebog Serka Suyoto menyampaikan dukungan moral dan semangat kepada Ibu Sunipah serta memberikan bantuan Sembako sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama yang dibuktikan dengan pemberian Bansos dari Kodim 0722/Kudus.

“Kami selaku Babinsa Desa Jurang mendo’akan semoga Ibu Sunipah selalu diberikan kesehatan dan umur panjang, terus bersemangat serta tidak lupa selalu bersyukur dan ingat kepada Tuhan Yang Maha Esa”, ucap Serka Suyoto.

Dari kegiatan tersebut, mengajarkan kita akan pentingnya saling peduli kepada satu sama lain, karena kita semua merupakan mahkluk sosial yang hidup dalam lingkungan masyarakat.(J02 /A01)

Komentar