Wujud Kemanunggalan TNI Dengan Rakyat, Anggota Koramil Bantu Pembangunan Talud Desa

Jurnalpantura.Com, Jepara – Sebagai aparat teritorial dan sebagai ujung tombak dari TNI yang ada di masyarakat. Salah satu contohnya apa yang telah dilaksanakan oleh anggota Koramil Tahunan dengan membantu Karya Bhakti di Desa Tahunan kecamatan tahunan Jepara, Jum’at 13/07/2018 pagi.

Karya bhati yang di laksanakan yaitu pembuatan talud jalan penghubung dari dukuh Randusari  RT 04 RW I Tahunan menuju Desa Sukodono, yang dilaksanakan masyarakat Tahunan. Pembangunan Talud sepanjang 680 meter, lebar 0,2 meter dan tinggi 0,6 meter dengan sumber dana berasal dari Dana Desa.

Menurut Serda haryono salah satu anggota Koramil Tahunan menyampaikan, Sebagai sub ujung tombak dari TNI, Koramil tahunan senantiasa menjaga hubungan harmonis dengan masyarakat. Setiap ada kegiatan di desa atau wilayah binaannya, anggota Koramil tahunan akan siap selalu dalam membantu.

Terkhusus dalam masalah pembangunan desa, karena dengan kehadiran anggota TNI (koramil Tahunan) warga masyarakat akan menjadi lebih semangat dalam kegiatannya.

“Ini sebagai perwujudan TNI dengan rakyat yang mana TNI berasal dari rakyat, serta sebagai bentuk kemanunggalan TNI dengan rakyat.”tegasnya lebih lanjut. (J02/A01)

Komentar