WARGA KELUHKAN RASTRA YANG BAU

Uncategorized159 Dilihat
JURNALPANTURA.COM, PEKALONGAN – Beras sejahtera (Rasta) atau yang dulu dikenal dengan Raskin, untuk alokasi yang diterima warga Pekalongan bulan Juli 2017 dikeluhkan berbau dan berkutu. Kepala Gudang Bulog Sub Divre VI Pekalongan memastikan beras tersebut masih layak konsumsi meski berbau kurang sedap.

Pihaknya meminta warga yang mengeluhkan hal tersebut bisa menukarkan beras bila ingin diganti. Saat dilakukan pengecekan di lapangan beras tersebut kualitasnya masih bagus dan layak konsumsi
“Kalau menurut warga itu tidak layak konsumsi, bisa diganti. Namun, dari hasil pengecekan tadi masih bagus dan layak konsumsi. Kualitasnya juga masih bagus,” kata Kepala Gudang Bulog Sub Divre VI, Pekalongan, Muhyono usai melakukan pengecekan beras di Desa Karanganyar, Tirto, Pekalongan, Senin (31/7/2017).

Muhyono mengaku pihaknya langsung melakukan pengecekan di lapangan setelah ada keluhan dari seorang netizen yang ditujukan kepada Dinas Sosial, Jawa Tengah. Dikatakan beras sejahtera (rasta) itu dikatakan berbau dan jamuran.

Dia mengatakan usai melakukan pengecekan di lapangan, beras rasta yang dibagikan pada bulan Juli lalu memang merupakan stok pengadaan tahun 2016. Jika beras tersebut sedikit bau tidak sedap sangat wajar. Namun pada prinsipnya beras tersebut masih layak konsumsi.
Menurutnya kalau ada temuan beras yang tidak laik konsumsi, pihaknya selaku Bulog siap bertanggungjawab untuk ditukar dengan yang bagus.

“Namun hari ini setelah kita lakukan pengecekan langsung beras tersebut di rumah-rumah warga, semua masih laik dikonsumsi,” tandasnya.

Komentar