Warga Binaan Rutan kelas II B Kudus Bersihkan Lingkungan Simpang Tujuh

Uncategorized161 Dilihat

JURNALPANTURA.COM, Kudus – Hari Bakti Kementerian Hukum Dan Ham Republik Indonesia atau Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) 2017, Kepala Rumah Tahanan kelas II B Kudus bersama sejumlah pegawai dan warga binaannya, melakukan kerjabakti bersihkan sampah di lapangan dan mengepel landasan di bunderan Alun-alun Simpangtujuh Kudus.

Budi Prayitno kepala Rutan kudus menjelaskan, Tidak semua warga binaan dilibatkan dalam kerja bakti membersihkan lingkungan Simpang Tujuh ini, tapi Hanya beberapa warga binaan yang sudah menjalani secara lebih masa tahanan atau sebentar lagi akan bebas.

“Hanya sekitar 25 Warga Binaan yang kita ikutkan dalam kegiatan pagi ini, 21 Laki-laki dan 4 Perempuan, Mereka adalah Warga binaan yang dianggap berkelakuan baik dan memenuhi syarat Asimilasi”imbuhnya.

Ditemui secara terpisah Sutrisno (35) ” Saya senang karena bisa menghirup udara segar yang sudah lama tidak bisa merasakan suasana seperti ini” tuturnya, Saat membersihkan rumput di sekitar taman di Alun-alun Simpang Tujuh Kudus, Jumat 27/10/2017.

Kegiatan ini juga bisa menjadi pengalaman tersendiri bagi kami, Sebagai warga Kudus baru kali ini ikut berpartisipasi Bersih-bersih Alun-alun.(J02)

Komentar