Warga Bersama Aparat Keamanan Kerja Bakti Perbaiki Rumah Korban Puting Beliung

Sosial179 Dilihat

Jurnalpantura.Com, Demak – Pemerintah Kecamatan Mranggen bersama kepolisian dan anggota Koramil Mranggen merepotkan dengan cepat informasi tentang musibah puting beliung yang  melanda warga Dukuh Sandan Desa Waru Kecamatan Mranggen, Selasa 13/02/2018 kemarin.

yang merusak sekitar 7 rumah warga, Selasa (13/2/2018) malam sekitar pukul 22.00 wib, langsung direspon oleh jajaran Koramil

Mranggen beserta Aparat Pemerintah kecamatan Mranggen.

Anggota Koramil Mranggen bersama Forkopimcam Kecamatan Mranggen, Polsek Mranggen, Kades dan perangkat desa Waru dan Warga Desa Waru, bertindak sigap membantu warga yang kena bencana, Rabu (14/2/2018).

Danramil 0716/12 Mranggen  Kapten Inf. Dony Velix mengatakan bahwa sinergitas seluruh elemen dalam bahu membahu membantu sesama yang mengalami bencana adalah modal besar yang dimiliki oleh seluruh pemangku kepentingan di kecamatan Mranggen.

“Inilah yang harus terus kita perkuat dalam kehidupan, bahu membahu dalam membantu kesulitan sesama,”kata Dony , di lokasi dampak korban angin puting beliung.

Dalam meringankan beban warga yang mengalami bencana puting beliung ini, Danramil 0716/12 Mranggen   juga menyatakan dalam pelaksanaannya dilakukan sesuai kemampuan spesifik para relawan yang bergabung saat itu.

“Saat itu memang kita kelompokkan tugas kerja bakti, ada yang membersihkan puing puing dan merapikan, menata genting, dan membantu warga yang rumahnya mengalami kerusakan,”terang Dony.

Musibah bermula dari hujan deras disertai angin yang menerjang Desa Waru. Terjangan angin ini merusak rumah dengan kategori ringan sampai berat.

Ditaksir kerugian akibat bencana alam ini mencapai belasan juta. Namun tidak ada korban jiwa atau terluka karena warga menyelamatkan diri begitu angin mulai menerjang.

Kerusakan yang paling parah menimpa rumah bapak Jumarno karena seluruh atap rumah hilang setelah diterjang puting beliung.
 Petugas telah melakukan pendataan rumah warga yang mengalami kerusakan.Selain itu melakukan koordinasi dengan perangkat desa dan Forkopimcam Mranggen untuk tindak lanjut penanganan korban bencana.

“Puluhan personel TNI-Polri serta Masyarakat dikerahkan untuk membantu membersihkan puing-puing sisa bencana dan memperbaiki genteng yang rusak,” jelas Camat Mranggen Wiwin Edi Widodo.S.Sos.MM

“Mayoritas kerusakan ada pada bagian atap genting. Untuk memperbaiki kerusakan atap, segera kita langsung memberikan bantuan serta kerja bakti di lokasi

Komentar