Ujian Praktek SIM Lebih Mudah, Warga Sayung Demak Puas

Uncategorized324 Dilihat

Jurnalpantura.id, Demak – Satlantas Polres Demak menerapkan lintasan uji praktik pembuatan surat izin mengemudi (SIM) kendaraan roda dua (C) dengan skema terbaru dari bentuk angka 8 ke bentuk huruf S.

“Kita sudah menerapkan pola baru di mana dengan pola lama, pemohon SIM C merasa kesulitan terutama pada lintasan zig-zag dan angka 8 diubah dengan menyerupai huruf S,” ujar Kapolres Demak AKBP Muhammad Purbaya melalui Kasatlantas AKP Muhammad Gargarin Friyandi, Senin 14/08/2023.

Gargarin mengungkapkan bahwa perubahan pada lintasan ini membuahkan hasil positif di tengah masyarakat dengan banyaknya pemohon SIM C yang tidak mengulang lagi saat ujian praktik.

Warga Sayung lolos ujian praktek SIM C (Foto:istimewa)

“Perubahan untuk pemohon SIM C, yang dulunya ujian praktik mengendarai sepeda motor pada trek zig-zag dan angka 8, sekarang diubah menjadi model huruf S merupakan intruksi dari Kapolri,” ungkapnnya.

Ia menambahkan, ujian praktik pengendara untuk pemohon SIM C trek-nya lebih mudah yang semula 5 item sekarang menjadi 1 lintasan menyambung dengan menghilangkan angka 8 dan zig zag menjadi lintasan huruf S sehingga direspon positif oleh masyarakat.

Komentar