Suporter Dan Tim Sepakbola Jadi Bagian Tak Terpisahkan

Olahraga335 Dilihat

Jurnalpantura.id, Kudus – Dalam dunia sepakbola kehadiran suporter sudah tidak bisa dipisahkan lagi. Karena kehadiran suporter menjadi energi positif bagi sebuah tim sepak bola.

Hal tersebut disampaikan oleh Manajer Persiku Kudus Bismark, saat menerima kedatangan pengurus New Macan Muria.

“Bagaimanapun, suporter adalah satu hal penting dalam membangun sepak bola (industri) ke depannya. Kami sampaikan selamat datang New Macan Muria,” kata dia saat berdiskusi bersama beberapa pengurus suporter New Macan Muria (NMM), Selasa 18/12/2018 kemarin.

Kepada pengurus NMM, Mamak panggilan akrabnya berpesan agar para suporter bisa ikut andil dalam membangun citra positif bagi dunia sepakbola.

“Suporter tidak harus identik dengan rusuh dan kekerasan,” ujarnya.

“Saya minta NMM bisa membawa pengaruh positif bagi Persiku. Jangan sebaliknya, membuat citra yang negatif terhadap klub,” imbuhnya.

Ia juga meminta kepada NMM bisa membangun sinergitas yang baik dengan berbagai komponen. Termasuk komponen suporter yang sudah ada sebelumnya.

“Suporter merupakan pemain kedua belas yang mampu memberikan energi positif kepada para pemain dalam setiap laga pertandingan. Kami ibaratkan no supporter, no game,” terangnya.

Mamak berharap kehadiran suporter seperti NMM mampu menyemangati agar tim Persiku dapat berprestasi di liga 3 nasional.

“Sesuai target Pak Bupati yang ingin meloloskan Persiku ke liga 2. Tidak muluk-muluk, kami ingin fokus bagaimana target tersebut terpenuhi,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Umum New Macan Muria (NMM), Wijoyono menyatakan bahwa keberadaan NMM diharapkan membawa perubahan sudut pandang terhadap keberadaan suporter.

“Selama ini suporter bola selalu diidentikan dengan rusuh dan anarkis. Kami ingin mengubah mindset tersebut,” ujarnya.

Wijoyono menambahkan kehadiran New Macan Muria semoga mendapat respon positif dari masyarakat khususnya pecinta sepakbola. NMM, lebih lanjutnya, akan berupaya menjadikan organisasi suporter yang selalu cinta damai.

“Kami ingin membawa pesan perdamaian dan persahabatan dengan penuh kehangatan,” tukasnya. Pengurus suporter New Macan Muria bersama Manajer Persiku. (J02/A01)

Komentar