Siswa-siswi SD/MI Sampaikan Curhat Lewat Tulisan

Event, pendidikan582 Dilihat

Jurnalpantura.id, Kudus – Pada peringatan hari Bhayangkara yang ke 72 dan juga peringatan Hari kemerdekaan Republik Indonesia ke 73, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Kudus bekerjasama dengan Polres Kudus menggelar lomba Menulis Surat Untuk Polisi.

Siswa-siswi SD/MI menuangkan ide dan gagasan dengan mengikuti lomba menulis surat untuk polisi (Foto : Aik)

Kapolres Kudus AKBP Agusman Gurning dalam sambutannya saat membuka lomba menyampaikan, siswa bebas menuangkan idenya ke dalam surat dengan menulis surat kepada Polisi, dengan menulis surat anak-anak bisa lebih dekat kepada Polisi.

” Polisi sahabat anak bukan hanya slogan semata, sudah saatnya anak tidak takut dengan sosok Polisi,” Ucapnya.

Dengan lomba menulis, otak kanan dan kiri bekerja seimbang, ini sarana menstimulasi otak siswa, tambahnya.

Lomba Menulis Surat Untuk Polisi dilaksanakan di Ruang Tunggu Panaluan Mapolres Kudus ini diikuti oleh sekitar 100 siswa dan siswi tingkat SD dan MI yang tersebar di Kabupaten Kudus, Ahad 12/08/2018.

Antusiasme siswa-siswi untuk mengikuti lomba menulis ini sangat tinggi. Mereka bebas menyampaikan ide dan gagasan dalam bentuk tulisan terhadap sosok Polisi.

Kapolres Kudus didampingi Kabag Humas Polres Kudus dan Ketua PWI Kudus (Foto : Aik)

Saiful Anas mengatakan, lomba menulis ini sekaligus mengedukasi, agar anak terbiasa menuangkan ide dan gagasan liwat tulisan.
“Dengan terbiasa menulis, budaya literasi semakin tumbuh, anak tidak gampang terjebak dengan hoax,” Kata Saiful Anas yang juga Ketua PWI Kudus. (J02/A01)

Komentar