Siapkan Fisik Dan Mental Dalam Menjalankan Tugas Pengamanan, Pesan Kapolres Kudus

Keamanan167 Dilihat

Jurnalpantura.Com, Kudus – Kepolisian Resort (Polres) Kudus menggelar Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Praja dalam rangka pengamanan Pilkada Serentak 2018, Jumat 05/01/2018.

Apel yang diikuti oleh jajaran kepolisian, pasukan Kodim, Anggota Dinas Perhubungan dan Sat linmas dilaksanakan di halaman Mapolres Kudus Jl Jenderal Sudirman No 78.

Tampak hadir beberapa Pimpinan Parpol di Kudus dan juga komisioner KPU.
Pada kesempatan tersebut Kapolres Kudus AKBP Agusman Gurning Sik, menjelaskan pengamanan Pilkada dilaksanakan secara gabungan dengan melibatkan personil, kepolisian, Anggota TNI, Satpol PP dan Dishub Kudus.

Ia meminta kepada seluruh personel agar menyiapkan fisik dan mental dalam menjalankan tugas pengamanan saat Pilkada.

“Para personil adalah tulang punggung negara, sudah seharusnya memberikan kewibawaan yang baik kepada masyarakat dengan cara memberikan rasa aman, nyaman dan tenteram pada hari-hari Pilkada nanti” ujarnya.

Apel Gelar Pasukan ini juga untuk mengetahui sejauh mana kesiapan seluruh satuan dan peralatan yang terlibat dalam pengamanan pemilu serentak.

Tahapan pemilu kada memiliki potensi yang perlu di antisipasi, sehingga situasi dan kondisi yang saat ini kondusif bisa terus terpelihara, tambah Kapolres Kudus.(J02)

Komentar