Senam Maumere Anggota Kodim Jepara

TNI, Uncategorized366 Dilihat

Jurnalpantura.id, Jepara – Nyong Franco adalah seniman asal Ende Flores Nusa Tenggara Timur yang menciptakan lagu Gemu Fa Mi Re atau di kenal dengan sebutan Maumere.

Karena musiknya yang terdengar menyenangkan dan membuat badan bergoyang, lagu ini pun dijadikan lagu pengiring dalam senam aerobik yang dikenal sebagai senam Gemu Famire atau senam Maumere.

Tidak hanya masyarakat sipil yang menggunakan Senam Maumere, tapi dikalangan TNI pun juga.

Bertempat di lapangan apel Makodim Jepara, setelah melakukan apel pagi, dilaksanakan latihan senam maumere, dengan instruktur Peltu (K) Candra dan Sertu (K) Harry Indri yang di ikuti oleh seluruh anggota Makodim 0719/Jepara, termasuk di dalamnya Komandan Kodim 0719/Jepara, Letkol Czi Fachrudi Hidayat ST, Jum’at 24/08/2018.

Latihan yang di laksanakan sebanyak 4 kali putaran ini dalam rangka mempersiapkan pencapaian rekor Muri Senam Maumere HUT TNI tahun 2018, yang rencananya untuk wilayah Jawa tengah akan di pusatkan di Lapangan Panglima Besar Jenderal Sudirman di Ambarawa tanggal 28 September mendatang.

Di temui selepas melaksanakan latihan, Komandan Kodim mengapresiasi semangat para anggota dalam melaksanakan latihan.

“Saya bangga dengan semangat prajurit dan PNS Kodim Jepara dalam melaksanakan latihan, Semangat seperti ini yang nanti harus di tunjukkan dalam pelaksanaan di Ambarawa. Saya yakin anggota Kodim Jepara mampu membawa nama baik satuan Kodim Jepara”, jelas Dandim. (J02/A01)

Komentar