Sebelum Ramadhan Kantor Baznas Harus Sudah Terealisasi, Harap Bupati Kudus Saat Lantik Anggota Baznas

Agama80 Dilihat

Jurnalpantura.Com, Kudus – Bupati Kudus H Musthofa SE.MM mengintruksikan kepada pengurus Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Kudus untuk sesegera mensosialisasikan kegiatannya, sehingga masyarakat di Kabupaten Kudus dapat berperan dan turut serta meningkatkan gerakan sadar zakat dengan begitu membantu upaya pengentasan kemiskinan.

Baznas Kudus harus melakukan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat agar zakat mampu menjadi energi perubahan guna meningkatkan kepercayaan masyarakat supaya memanfaatkan Lembaga nya, harapan Bupati Kudus saat melantik pengurus BAZNAS Kudus di Pendopo Kabupaten Kudus. Jumat,

04/04/2018.

Ia berharap, dukungan OPD dan Kecamatan untuk membantu mensosialisasikan Baznas Kudus agar mendapat kepercayaan masyarakat. Itu dilakukan supaya Baznas Kudus bisa melaksanakan tugas-tugasnya dan tidak berjalan sendiri, sehingga pengumpulan zakat yang dilakukan Baznas bisa bertambah.

“Sebelum Ramadhan atau sebelum saya meninggalkan jabatan ini, sudah ada penetapan untuk kantor BAZNAS Kudus,” ungkap Bupati dua periode ini.

Sementara kepengurusan Baznas periode 2018-2023 ya g dilantik sebanyak 2 orang pengurus, sebagai Ketua Baznas Kabupaten Kudus  Drs. H. Aris Samsul Ma’arif dan KH. Makruf Sidiq, sebagai wakil ketua.

KH. Ahmad Daroji, Ketua BAZNAS Jateng dalam penjelasannya menyampaikan, Zakat bukan hanya kewajiban tetapi kebutuhan kita sebagai manusia, sebagai bentuk rasa syukur kita kepada Allah SWT.

“Dengan berzakat kita sudah mensucikan penghasilan kita, dengan berzakat kita termasuk sudah berperan aktif mengentaskan kemiskinan.” tuturnya dihadapan tamu undangan yang terdiri dari Ketua MUI, perwakilan dari Kodim dan Polres Kudus serta para kepala Dinas di lingkungan Pemkab Kudus dan juga dari Muhammadiyah dan NU.  (J02 /A01)

Komentar