Santunan Anak Yatim Dalam Rangka Peringatan 1 Muharram 1439 Hijriah

Sosial129 Dilihat

JURNALPANTURA.COM, Kudus  – Dalam rangka turut serta memperingati tahun baru Islam 1 Muharram 1439 Hijriyah, kepolisian Resort Kudus mengadakan Pengajian dan Santunan anak yatim yang dilaksanakan di Ruang Tunggal Panaluhan Polres Kudus, Kamis 28/09/2017.

Tahun Baru Islam yang merupakan peristiwa bersejarah bagi umat Islam, adapun yang menjadi titik balik atau tolak ukur diberlakukannya peringatan 1 muharram sebagai tahun baru islam adalah merujuk kepada perjalanan Nabi Muhammad ketika melakukan Hijrah dari kota Mekkah ke Madinah sesuai perintah Allah.

Kegiatan Pengajian diawali dengan  Sholawat Nabi dengan iringan Tim Rebana Polres Kudus dan dilanjutkan sambutan oleh Kapolres Kudus AKBP Agusman Gurning Sik,MH.

Kapolres dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada seluruh peserta dan anggota yang hadir dalam peringatan 1 Muharram 1439 Hijriyah. Dengan semangat tahun baru hijrah kita bangun sumber daya manusia yang religius,unggul,dan kompetitif. Tahun baru islam ini diharapkan personel Polres Kudus mempunyai semangat baru untuk membangun institusi Kepolisian menjadi lebih baik.

“Menyambut tahun baru Islam 1439 Hijriah, mari kita semua senantiasa meningkatkan keimanan dan ketaqwaan,”ujar Kapolres.

Puncak acara pengajian dalam rangka peringatan 1 Muharram 1439 Hijriah oleh Polres Kudus diisi dengan Siraman Rohani dengan pembicara KH. Idam Kholiq S.Ag.

kegiatan ini juga sebagai bentuk silaturahmi keluarga besar Polres Kudus. Dimana selain personel Polri dan ASN, juga turut hadir Bhayangkari dan 42 anak yatim yang turut bersama-sama berdoa untuk keselamatan tugas.(J02)

Komentar