Sambut Ramadhan 70 Gerai Makanan Ramaikan Festival Kuliner

Ekonomi, Event364 Dilihat

Jurnalpantura.Com, Demak – Dalam rangka memeriahkan bulan suci Ramadan Kab.Demak mempersembahkan festifal kuliner  yang bertempat di depan halaman Stadion Pancasila Kabupaten Demak guna menyambut bulan suci ramadhan 1439 H. Senin, 14/05/2018.

Sebanyak 70 gerai makanan turut ramaikan festival kuliner menyambut bulan Ramadhan 1439 H yang berlangsung di Stadiun Pancasila Demak mulai tanggal 14 sampai dengan 16 Mei 2018. Acara ditandai dengan pengguntingan pita oleh Bupati Demak HM. Natsir bertanda secara resmi membuka acara tersebut.

Dalam sambutannya Natsir minta agar para peserta festival kuliner untuk selalu bersemangat serta berkiprah lebih serius di usaha kuliner yang digeluti. ”Berikan, tunjukkan, dan sajikan produk kuliner saudara baik makanan berat maupun camilan ringan dengan harga bersaing. Beri nama-nama yang menarik, sehingga para pecinta kuliner akan penasaran untuk mencicipi, mencoba kemudian berbondong-bondong memborongnya” ungkapnya.

Acara yang di hadiri Bupati Demak HM. Natsir ,Kadin Dindankop UMKM, Siti Zuarin, MM,Kapolres Demak, diwakili Kompol Sofiatun SH,Dandim 0716, diwakili Mayor Inf Harianto,Kajari Demak, diwakili Lilik Setiyani,SH.MH,Sekda Kab Demak, dr. Singgih Setyono Mke,Kepala OPD serta tamu undangan guna mempromosikan baik melalui kegiatan semacam ini maupun melalui media sosial yang sekarang ini marak dilakukan para kawula muda. Karena dengan foto-foto makanan yang menarik tentunya akan menggugah selera para pecinta kuliner untuk mencobanya.

Sementara Kepala Dinas Perdagangan Koperasi Usaha Kecil dan Menengah Kabupaten Demak Dra. Siti Zuarin, MM menyampaikan, Festival kuliner merupakan salah satu upaya untuk memperkenalkan serta sebagai ajang promosi produk makanan dan minuman yang ada di Kabupaten Demak.

Sebagai pecinta kuliner Kepala Staf Kodim 0716/Demak Mayor Inf Harianto mengatakan bahwa masyarakat akan tahu macam-macam produk kreasi makanan lokal yang kita miliki. “Saat ini kuliner merupakan bisnis yang sedang berkembang di Indonesia. Munculnya berbagai makanan yang unik dan menarik serta tren sebagai gaya hidup masyarakat menjadi bukti bahwa sektor kuliner di Kab.Demak berkembang dengan pesat”, ungkapnya.

Festival yang buka mulai pukul 09.00 WIB dan tutup pada pukul 21.00 WIB tersebut akan dimeriahkan oleh Ikatan Kesenian Pemuda Nusantara cabang Demak. selain bisa menikmati berbagai macam kuliner para pengunjung juga bebas mengikuti lomba karaoke yang diselenggarakan oleh panitia. “ Berbagai kuliner ini juga akan di promosikan pada Demak expo 2018 juni mendatang. (J02 /A01)

Komentar