Samakan Persepsi, Polres Kudus Gelar Rakor Lintas Sektoral Sambut Natal Dan Tahun Baru

Kesenian70 Dilihat

Jurnalpantura.Com, Kudus – Mendekati Perayaan Natal 2017 dan Tahun Baru 2018, Kepolisian Republik Indonesia dalam hal ini Polres Kudus mengundang Instansi pada Pemerintah kabupaten Kudus yang terkait dengan hal pengamanan kegiatan tersebut.

Rapat Koordinasi Lintas Sektoral tersebut di hadiri oleh Pejabat Utama Polres dan para Kapolsek juga Stakeholder dari Instansi terkait.

Wakapolres Kudus Kompol M Ridwan, SIK.Msi menyampaikan, berharap adanya kerja sama antara aparat keamanan dalam hal ini, TNI dan Polri serta Satpol PP dan Dinas Perhubungan.

“Dengan kerjasama tersebut diharapkan iklim Kabupaten Kudus yang Selama ini kondusif tetap terjaga, mengingat Bulan-Bulan ini juga merupakan bulan politik” imbuh Wakapolres pada Rakor, Senin 18/12/2017.

Polres Kudus dalam pengamanan Natal dan Tahun baru akan menerjunkan personil berjumlah 534 yang akan melaksanakan pengamanan tempat wisata, pengamanan tahun baru dan objek vital lainya.

Kabag Ops Polres Kudus Kompol Tugiyanto  SH menjelaskan, kepolisian dengan dibantu oleh TNI, Dishub, Satpol PP, Dinkes, RAPI, Saka Bhayangkara, PMI, PMK dan Senkom Polri.

“Semua personil tersebut akan di jadikan satu dan di sebar ke beberapa Pos Pam “, Untuk tahun ini, Polres Kudus mendirikan Pos Pam di Tanggulangin dan di Matahari, sedangkan untuk di Simpang Tujuh Kudus didirikan Satu Pos Pelayanan.

Tidak hanya mendirikan Pos Pam, kepolisian juga menyiagakan personilnya untuk mengamankan Gereja yang ada di Kabupaten Kudus, lanjutnya.(J02)

Komentar