Puncak HUT Polantas ke 62, Polres Kudus Luncurkan E Servis Dan Santunan Korban Laka Lantas Di Car Free Day

Kepolisian128 Dilihat
JURNALPANTURA.COM, Kudus – Pada Puncak  peringatan HUT Polantas ke 62 yangi di peringati di arena Car Free Day (CFD) Alun-alun Simpangtujuh Kudus, 17/09/2017, di pimpin langsung oleh Kapolres Kudus, AKBP Agusman Gurning dan Kepala Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Kudus, AKP Eko Rubiyanto,Kepala Sat Pol PP Djati Solekhah. 
Dalam HUT Polantas ke 62 ini juga dilakukan peluncuran program aplikasi berbasis android besutan Polres Kudus yang dinamakan E-Service, menurut Kapolres Kudus dalam pidato sambutannya menyampaikan, E Service merupakan aplikasi yang diharapkan dapat membantu masyarakat dalam mendapatkan informasi yang berkualitas dan meningkatkan partisipasi publik didalam Dikmas Lalu Lintas. 
Program E-Service Satlantas Polres Kudus di luncurkan dengan latar belakang bahwa Lalu Lintas merupakan urat nadi kehidupan cermin budaya bangsa dan refleksi atas modernitas dalam berlalu-lintas sehingga dibutuhkan adanya keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran  dalam berlalu-lintas.
Dengan didampingi oleh Kepala Satpol PP Kudus dan pihak sponsor Honda CM Jaya Kudus, bersama-sama mereka menekan tombol sebagai simbol peluncuran aplikasi E Service ke publik. Diiringi oleh pelepasan balon gas ke udara
Pada aplikasi E Servis juga terdapat fitur tentang info kecelakaan yang dinamakan Cash Resort, aplikasi ini menginformsikan Laka.Juga ada layanan tentang ujian Sim, layanan yang berisi pembelajaran soal yang ditemui saat ujian teori sim A dan C.Untuk masyarakat Yang membutuhkan bantuan bisa memanfaatkan layanan Hubungi Kami, di layanan hubungi kami ada No konten dan grup media sosial yang bisa dimanfaatkan dengan mudah saat warga membutuhkan informasi.Bagi masyarakat yang menginginkan aplikasi ini, syaratnya mudah, Harus mempunyai Perangkat Android maupun Iphone, karena aplikasi ini harus di Download di Playstore terlebih dulu,  E Servis Satlantas Polres Kudus dan Iphone store.Jadi, dengan begitu masyarakat akan dengan mudah memperoleh informasi dengan cepat dan mudah, AKP Eko Rubiyanto menjelaskan. 
Sebelumnya juga dilakukan penyerahan bantuan santunan secara simbolis kepada para korban kecelakaan lalu-lintas yang terjadi di wilayah Kabupaten Kudus termasuk Korban Bus Terguling yang terjadi di Proliman Tanjungkarang Jati Kudus yangg mengakibatkan 5 orang korban meninggal dan puluhan korban luka-luka. (J02 )

Komentar