Puncak Acara Bulan Bhakti ke 57 Karang Taruna Kabupaten Kudus Gelar Lomba Lintas Alam Di Wonosoco

Pemuda130 Dilihat

JURNALPANTURA.COM, Kudus – Bulan Bhakti karang taruna yang ke 57 tahun 2017 ini di peringati dengan sangat meriah sekali dengan berbagai macam kegiatan, Berbeda dengan peringatanyang sama pada tahun yang lalu.

Seperti pernah diberitakan sebelumnya, Rangkaian kegiatan dalam rangka Bulan Bhakti karang Taruna telah di mulai dan diselenggarakan oleh jajaran pengurus Karang Taruna Kabupaten kudus sejak awal bulan September yang lalu dan Puncak kegiatan dilaksanakan hari ini dengan menggelar Lomba Lintas Alam(Lolinal).

Pengurus karang Taruna kabupaten kudus menggelar Lomba Lintas Alam yang diikuti oleh ratusan tim baik dari anggota Karang Taruna maupun tim non kaanggota Karang Taruna seperti Pecinta Alam dan para Pelajar.
Sekitar 90 tim peserta yang berasal dari anggota Karang Taruna seKabupaten kudus mengikuti Lolinal dan ada 30 tim yang berasal dari non anggota Karang Taruna.

Lomba Lintas Alam yang mengambil tempat di Desa Wonosoco Undaan Kudus, Ahad 29/10/2017 ini bertujuan, Selain sebagai ajang silaturrohmi antar anggota karang Taruna yang ada di kabupaten kudus Lolinal ini juga untuk semakin menumbuhkan rasa cinta pada Alam dan menambah solidaritas sesama anggota karang Taruna, kata Fiza Akbar Ketua karang Taruna Kabupaten kudus.

Sementara Arif Indaryanto salah satu  Panitia yang juga asisten juri dalam Lomba Lintas Alam ini menjelaskan,” Ada 4 pos yang harus di lalui oleh setiap tim peserta dan dari masing-masing pos akan ada tim juri yang akan memberikan soal ataupun tugas yang berbeda-beda”

Pos Pertama akan diujikan tentang materi PBB dengan juri dari anggota Koramil Undaan, Pos ke Dua dengan materi P3K oleh BPBD kabuten Kudus, Pos ke Tiga oleh Karang Taruna Kabupaten dengan soal_ soal mengenai Wawasan kebangsaan dan kekarangtarunaan sedangkan pos terakhir diisi oleh Yel-yel dari masing-masing tim sebagai bukti kekompakan dan kerja sama selama event lintas alam.

Nur Wahyudi(20) satu dari sekian ratus peserta Lolinal yang berasal dari Taruna Bakti, Karang Taruna Kelurahan Wergu wetan, kepada tim JURNALPANTURA.COM menceritakan betapa serunya kegiatan hari ini.Tidak hanya menambah teman karena bertemu dengan anggota Karang Taruna se Kabupaten Kudus, Yang paling penting kami mendapatkan pengetahuan yang baru yaitu mengetahui bagaimana cara mengatasi patah tulang bagian luar dan juga menambah wawasan.

“Kepada Panitia kami apresiasi sekali dan kami bangga bisa mengikuti kegiatan ini,Tahun depan agar lebih di sempurnakan lagi” Ujar Yudi.Walau kami tadi sempat protes kepada pihak panitia karen kurangnya personil juri yang ada di Pos 1 dan Pos 2, Seharusnya di ke dua Pos tersebut personilnya ditambah tidak hanya 2 orang, sehingga proses penjurian membutuhkan waktu yang lama dan itu banyak membuat protes para peserta.(J02)

Komentar