PRAJURIT TNI DI DO’AKAN MBAH MUNIF

unik101 Dilihat

JURNALPANTURA.COM,Demak – Setelah selesai membersihkan lingkungan komplek Makam Kasepuhan Girikusumo,para prajurit Kodim 0716/Demak di jamu makan bersama oleh Pengasuh Pondok Pesantren Girikusumo KH Munif Zuhri atau yang lebih akrab di sapa Mbah Munif.Sebelumnya Para prajurit TNI bersama,warga dan santri yang mengadakan kerja bakti di lingkungan dan kompleks pondok pesantren,Jumat 28/7/2017.

Usai kegiatan tersebut, mereka makan bersamadengan santri dan mendapatkan tausiyah dariPengasuh Ponpes KH Munif Zuhri, atau yang lebih akrab disapa Mbah Munip.Dalam tausyiah setelah acara makan bersama Mbah Munif,mengapresiasi kegiatan TNI yang mendekatkan diri kepada para santri pondok pesantren dengan kegiatan karya bakti. Menurutnya itu adalah langkah untuk bisa menyatu dengan rakyat.

“TNI jangan hanya menjadi penjaga gudangnamun tidak pernah tahu apa yang ada dalamgudang. Harus masuk membangun bersama dari dalam,” ungkap Mbah Munip beranalogi.

Ia memaparkan telah mengusulkan kepadapemerintah untuk peningkatan kesejahteraanTNI. Salah satunya adalah sekolah khusus anakprajurit sehingga saat dipindah tugas tidakkerepotan administrasi.


Pada kesempatan itu,Mbah Munif juga bercerita,ketika ketemu Presiden Jokowi,Mbh Munif mengusulkan banyak untuk kesejahteraan prajurit dan pak presiden pun manggut-manggut.
Mbah Munif pun berharap dan berdoa ,semoga TNI kedepannya lebih sejahtera karena TNI merupakan garda terdepan dalam menjaga keutuhan NKRI.(J02/ER01)

Komentar