Polres Pati Bantu Pembuatan Sumur Bor Warga Dukuh Bugel Yang Terdampak Kekeringan

Uncategorized159 Dilihat

JURNALPANTURA.COM, Pati – Dukuh Bugel, Desa Keben, Kecamatan Tambakromo,  Kabupaten Pati, salah satu Desa yang terdampak akibat musim kemarau tahun ini.Banyak sumber air yang selama ini menjadi sumber kehidupan masyarakat mengalami kekeringan. 

Masyarakat Dukuh Bugel, harus berjalan berkilo-kilometer untuk mengambil air bersih untuk kebutuhan sehari-hari.
Kapolres Pati AKBP Maulana Hamdan, S.I.K bersama dengan Bupati Pati Haryanto dan Komandan Kodim 0718/Pati  menyerahkan bantuan pembuatan sumur bor di Dukuh Bugel, Desa Keben, Kecamatan Tambakromo, Pati, Rabu 04/10/2017. 

“Dipilih ya Dukuh Bugel, karena salah satu yang terpisah mengalami kekeringan tahun ini” kata Kapolres Pati. 
Setelah beberapa saat mencari sumber titik mata air, petugas pengeboran menemukan titik sumbernya sehingga langsung saja di lakukan pengeboran, tambah Kapolres Pati.
Bupati Pati yang ikut hadir dalam proses pengeboran menyampaikan, Apresiasi tinggi terhadap anggota kepolisian Polres Pati, yang sudah berkontribusi membantu masyarakat yang mengalami Pamsima (Penyediaan Air Minum Dan Sanitasi Berbasis Masyarakat) merupakan salah satu program pemerintah dalam rangka pencegahan bencana kekeringan, lanjut Haryanto. 
Kepala desa setempat, Karsiman menegaskan bila sumur bor itu nantinya tidak hanya digunakan untuk warga Dukuh Bugel, tetapi juga warga daerah lain yang betul-betul membutuhkan.Hanya saja, penggunaannya memang diprioritaskan untuk penduduk setempat.
“Pembuatan Sumur bor ini lebih terasa manfaatnya dan penunjang di tahun-tahun yang akan datang, masyarakat Bugel sudah tidak akan mengalami kesulitan air bersih” tambah Karsiman. 
Saat ini, warga tidak lagi mengambil air bersih dari sumber yang jaraknya lebih dari satu kilometer. Rencananya, sumur bor tersebut akan digunakan untuk kebutuhan sehari-hari seperti mandi, mencuci, air minum, dan sebagainya.(J02) 

Komentar