Polres Pati Adakan Pelatihan Pemuda Sebagai Mitra Kamtibmas

Kepolisian593 Dilihat

JURNALPANTURA.COM, Pati – Kepolisian Resort Pati melaksanakan pelatihan Pemuda Mitra Kamtibmas, bertempat di Gedung Mantap Brata Polres Pati yang diikuti peserta sekitar 75 dari perwakilan polsek jajaran, Rabu 06 /09 /2017.

Kapolres Pati AKBP Maulana Hamdan, SIK. Dalam pembukaan pelatihan menyampaikan “Peranan Masyarakat dalam menciptakan suasana Kamtibmas yang kondusif amatlah penting, Masyarakat bukanlah objek Kamtibmas melainkan subjek yang turut menciptakan situasi Kamtibmas, salah satu caranya dengan membentuk mitra Kamtibmas yang anggotanya dari komponen yang ada di masyarakat “. Menciptakan kondisi aman tidak hanya menjadi kewajiban polisi tapi juga butuh dukungan masyarakat.

Kasat Binmas AKP Supriyadi,  SH, M.H mengatakan dalam materinya, Polsek sebagai ujung tombak pelayanan polri melalui satuan-satuan tugas pelaksanaan secara periodik harus aktif mengadakan penyuluhan serta pelatihan.”kepada kader pemuda mitra Kamtibmas diharapkan tidak mudah terprovokasi dengan berita yang dapat membuat suasana gaduh, pemuda harus ikut membantu jaga dan mengcounter isu-isu di masyarakat yang belum tentu kebenarannya “.Apalagi peranan Medsos dalam hal ini sebagai alat untuk penyebaran berita hoax amat masif sekali, tidak hanya berita-berita hoax yang perlu di cegah tapi juga ikut serta membrantas peredaran narkoba, Kekerasan dan kejahatan lainnya. (J02)

Komentar