Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kudus Undang Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Kudus

pendidikan259 Dilihat

JURNALPANTURA.COM, Kudus – Dalam rangka memperingati Milad Muhammadiyah ke-105 M, Pimpinan Daerah (PD) Muhammadiyah Kabupaten Kudus menyelenggaran acara Dialog Politik dan Kebangsaan di Aula STIKES Muhammadiyah Kudus, Ahad 19/11/2017.

Acara Dialog Politik dan Kebangsaan yang menghadirkan Narasumber dari Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jawa Tengah juga menghadirkan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati untuk menyampaikan visi misi dihadapan warga Muhammadiyah Kabupaten Kudus.
Empat balon yang memaparkan visi misi yaitu M. Tamzil, Hadi Sucipto, Masan, dan Sri Hartini.

Ketua PD Muhammadiya Kudus Achmad Hilal Majdi menuturkan, acara yang dilaksanakan bertujuan untuk mencari pemimpim Kudus yang visioner dan religius lewat ajang Pilkada 2018 mendatang.
“Ini adalah wujud peran serta Muhammadiyah dalam menggiring jalannya Pilkada dan menemtukan sosok pemimpin yang ideal” tuturnya.

Dikatakannya, pemimping yang visioner yaitu harus mempunyai wawasan luas dan aksi nyata. Aksi tersebut harus sinkron seuai pikiran dan hatinya.
Ia melanjutkan, selain visioner juga harus teligius. Religius bukan hanya tercermin dari penampilan, melainkan sifat yang ditunjukkan.
“Religius artinya memimpin namun tetap berpedoman dengan kaidah nilai agama yang dianutnya” imbuhnya.

Ketua Lembaga Hikmah dan Kebijakan Publik Pimpinan Wilayah (PW) Muhammadiyah Jateng Khafid Sirotudin juga mengatakan hal yang sama, pemimpin yang visioner dan religius menurutnya juga harus sehat. Sehat dalam jiwa, raga, sosial dan spiritualnya.
“Pemimpin harus mempunyai arah yang jelas dalam program yang dijalankan. Pemimpin tidak mesti berasal dari partai, jika ingin nyalon yang penting niat dan jujur”

Ia juga berharap, bagi kader-kader Muhammadiyah saat memilih hendaknya lebih cerdas. Sehingga benar-benar menghasilkan pemimpin yang amanat, tidak lupa masyarakat, serta menepati janji.(J11)

Komentar