Pesta Siaga Salah Satu Bentuk Pendidikan Karakter Bagi Anak-anak

Event, pendidikan551 Dilihat

Jurnalpantura.Com, Kudus – Sebanyak 1200 anggota Pramuka Siaga dari 65 Sekolah Dasar(SD) dan Madrasah Ibtidaiyah (MI) yang tergabung di Kwartir Ranting(Kwaran) Kota Kudus mengikuti Pesta Siaga di Gedung Olah Raga (GOR) Bung Karno yang terletak di Desa Wergu Wetan, Kecamatan Kota, Kabupaten Kudus.

Pesta Siaga ini merupakan salah satu bentuk pendidikan karakter yang dilakukan sehingga terbentuk jiwa serta karakter anak agar mereka menjadi generasi emas pada masa yang akan datang.

Sedangkan materi yang dilombakan dalam pesta Siaga tersebut diantaranya, lomba pengenalan seragam pramuka, lomba toleransi beragama, lomba kemampuan Indra Manusia, lomba baris berbaris, lomba tali dan kompas serta lomba kebersihan.

Camat kota Kudus, Drs Catur Widiyatno, MSi saat menjadi Inspektur Upacara menyampaikan, melalui pesta siaga ini, anggota pramuka Siaga yang masih polos dan suci ini membutuhkan sentuhan yang membangun agar mereka nantinya menjadi manusia yang berkarakter.

“Mari kita ajarkan kepada anak-anak ini suri tauladan yang baik, agar kelak mereka memiliki sikap dan mental yang kuat, menjadi pejuang tangguh,” lanjut Catur.

Turut hadir dalam pesta Siaga yang diselenggarakan hari ini, Selasa 13/02/2018 diantaranya, Kepala UPT Pendidikan Kec kota Kak Kusno, Spd, Ketua Kwaran kota Kak Mashudi, serta kakak Pembina dari masing-masing sekolah yang mengikuti pesta Siaga. (J02 /A01)

Komentar