Personel Polres Kudus Raih Penghargaan Pada Police Award

Kepolisian372 Dilihat

Jurnalpantura.Com, Semarang – Police Award yang diselenggarakan pertama kali oleh Kepolisian Daerah Jawa Tengah sebagai bentuk reward terhadap anggota kepolisian yang selama ini sudah peduli kepada masyarakat di sekitarnya.

Penghargaan yang sebelumnya belum pernah ada di Kepolisian Republik Indonesia ini di selenggarakan di Ballroom hotel Gumaya Tower Jl. Gajahmada Semarang, Kamis 22/03/2018.

Acara Police Award ini dihadiri langsung Kapolri Jenderal Polisi Prof. Muhammad Tito Karnavian, M.Si, P.Hd, Pejabat Utama (PJU) Mabes Polri, Kapolda Jateng Irjen Pol Drs. Condro Kirono, S.H., Menteri Desa diwakili oleh Irjen Kemendes Dr. Ir. Anshar Husein, M.Si, Men PAN & RB di wakili oleh Deputi Pelayanan Publik Ibu Diah Natalisa, Bupati/Wakil Bupati se Jateng, Dandim dan Kapolres se-Jawa Tengah.

Polres Kudus dalam hal ini Satbinmas Polres hanya mengirimkan satu kandidat untuk dinilai oleh tim penilai yang berasal dari eksternal (Jawa Pos) disamping juga ada tim penilai dari pihak Polda Jateng.

Dari 20 kategori yang dinilai, Anggota Polres Kudus yaitu Aiptu Ahmadi berhak mendapatkan Police Award Di bidang Peduli Difabel.

Aiptu Ahmadi selama ini menjabat sebagai Bhabinkamtibmas di Kelurahan Wergu Wetan, Kecamatan Kota Kabupaten Kudus.

Dalam sambutannya Kapolri Republik Indonesia mengharapkan, “Saya harapkan seluruh anggota memberikan pelayanan publik dengan baik, memberikan rasa aman kepada masyarakat sehingga kepercayaan publik dapat semakin meningkat terhadap institusi Polri,”.

“Terimakasih Kapolda Jateng dan Direktur Jawa Pos yang sudah melaksankan kegiatan seperti ini,” imbuhnya.

Pelaksanaan reward Polda Jateng ini diharapkn betul-betul kredibel agar bisa ditiru oleh Polda-Polda lain, selain diberi piagam, sekolah atau kenaikan pangkat luar biasa. (J02 /A01)

Komentar