Perkenalkan Sebagai Sentra Durian, Desa Margorejo Adakan Festival Durian Ace

Wisata172 Dilihat

Jurnalpantura.Com, Kudus – Belum banyak yang tahu jika salah satu Desa yang ada di Kabupaten Kudus tepatnya di Kecamatan Dawe yaitu Desa Margorejo merupakan Desa penghasil buah Durian dan buah Ace.

Sebagai desa yang selama ini menghasilkan buah durian tidak salah jika kelompok Sadar Wisata Desa Margorejo kecamatan Dawe, Endahing Margorejo mengadakan Jalan Sehat dan Festival Buah Durian Ace, Ahad 17/12/2017.

Dengan mengambil rute sejauh 3km yang melintasi beberapa perkebunan Durian milik warga, peserta jalan sehat bisa menikmati segarnya udara dan juga indahnya pemandangan.
Dengan Start dan Finish dari Kolam Redi Ayu – Dukuh Pelang – Dukuh Gading – kembali ke Kolam Redi Ayu.

Jalan Sehat dan festival Durian Ace ini juga dihadiri oleh, Mss’an SE MM (Ketua DPRD Kab Kudus), Drs Noor Yasin MM (Sekda Kab Kudus), Drs Budi Utomo SH (Camat Dawe) dan Ahmad Baskoro.Amk (Kades Margorejo).

Drs Noor Yasin MM (Sekda Kab Kudus) dalam sambutanya menyampaikan Rasa syukur kepada Allah SWT yang mana pada pagi hari ini kita semua masih diberikan kesehatan dan kesempatan untuk melaksanakan kegiatan gerak jalan santai.

“Mewakili Pemerintah Kab Kudus mengucapkan banyak terima kasih atas semua partisipasi dan dukungan dari semua pihak sehingga terlaksana acara ini”

Sebagai penghasil buah Durian Ace, Desa Margorejo termasuk Desa Wisata di wilayah Kab Kudus yang menjadi sentralnya buah Durian dan rambutan kami harap kan tahun depan Festival ini bisa ditingkatkan lebih meriah lagi untuk menarik pengunjung, lanjut Noor Yasin.(J02)

Komentar