Penuhi Nadzar, Haris Paryono Beri Mahmudun Mobil

Uncategorized243 Dilihat

Jurnalpantura.Com, Kudus – Eforia kemenangan Pasangan Bupati dan Wakil Bupati Kudus nomor urut 5 sangat terasa dirasakan oleh pendukung Tamzil-Hartopo.

Meski  rekapitulasi hasil pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kudus2018 secara resmi belum diumumkan oleh Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Kudus.

Seperti yang dilakukan oleh H Heris Paryono siang tadi, sebagai wujud pelaksanaan nazar atau memenuhi janji akan berbuat sesuatu jika maksud tercapai, ketua DPC PDI Pro Mega dan Ketua DPC PDI Perjuangan tahun 1996-2001 yang pada kampanye Pilkada Bupati Kudus kemarin menjadi Tim Pemenangan Paslon Nomor urut 5, memenuhi janjinya menyerahkan satu unit mobil kesayangannya KIA Carnival miliknya kepada salah seorang anggota tim pemenangan, Mahmudun, Senin 02/07/2018.

Mahmudun yang juga sekretaris DPC Organda Kudus dinilai oleh Heris sebagai sosok yang pantas diberi hadiah olehnya akibat kegigihannya dan pantang menyerah untuk berkampanye siang malam memenangkan pasangan yang di usung oleh PKB,PPP dan Partai Hanura tersebut.

Dengan menggunakan mobil pengangkut kendaraan roda empat atau lebih, mobil yang masih berstiker branding pemenangan tersebut berhenti dan dilakukan serah terima kepada pria yang juga  menjabat sebagai sekretaris DPC Organda Kabupaten Kudus di depan air mancur pendopo Simpangtujuh.

Dalam kesempatan tersebut Heris kepada awak media menyampaikan, Dirinya memang bernazar bila pasangan Tamzil-Hartopo memenangi Pilkada saya berjanji mobil ini akan saya serahkan kepada saudara Mahmudun.

“ Tak hanya itu, saya juga bernazar akan menyerahkan sepeda motor kepada saudara Kasrum, telah memberangkatkan umroh dua orang janda, dan mewakafkan 10 bidang tanah sebagai bentuk rasa syukur atas kemenangan pak Tamzil sebagai bupati Kudus,” katanya.

Selain nazar fisik Heris juga mengaku sudah menyelesaikan nazar untuk membaca shalawat sebanyak 20.000.
Motivasi memberikan mobil tersebut kepada Mahmudun adalah, karena Mahmudun sebagai sosok yang paling getol membantunya melaksanakan Manakiban.

“Dengan mobil ini saya dan Mahmudun hampir 80 hari menggelar manakiban dari tempat satu ke tempat yang lain, mobil ini pula yang mengangkut kebutuhan logistik kegiatan tersebut, saya dan Mahmudun sudah mendukung pak Tamzil menjadi bakal Calon jauh sebelum memperoleh rekomendasi dari partai-partai,” ujarnya.

Sementara itu Mahmudun mengaku gembira dan berterimakasih atas hadiah yang diberikan oleh seniornya tersebut.

“Insya Allah sebagai tanda kenang-kenangan, saya tidak akan menjual mobil ini,” pungkas Mahmudun berseri-seri. (J02 /A01)

Komentar