Penggemar Perkutut Se-Nusantara Gelar Pertemuan Di Bae

Uncategorized230 Dilihat

JURNALPANTURA.COM, Kudus –  Di Kabupaten Kudus ini tidak hanya berdiri komunitas penggemar motor dan mobil saja, Ternyata juga ada komunitas yang berbeda dengan komunitas lain nya, Yaitu komunitas Pecinta Perkutut.

Di taman Budaya Bae yang dulunya Exs Kawedanan Cendono, Ahad 03/12/2017 berlangsung kegiatan Silahturahmi Pecinta Perkutut 2017 dengan mengambil “ketemu sedulur pecinta perkutut se-Nusantara” yang di selenggarakan oleh Pecinta Perkutut Kabupaten Kudus.

Camat Bae Mintoro AP dalam sambutanya pada acara tersebut, Dalam keseimbangan ekosistim mari kita ikut melestarikan burung perkutut dalam kelestarian alam.

” Kegiatan ini perlu disosialisasikan kepada masyarakat khususnya pada pecinta perkutut untuk menguri-nguri dan melestarikanya”tambah Camat Bae.

Sedangkan Miftaul Munir, Narasumber yang dihadirkan pada acara Silaturahmi Perkutut tersebut mengatakan, Silaturahmi ini untuk saling bertemu serta bertatap muka,saling bertukar fikiran,bertukar pengalaman tentang bagaimana cara merawat serta membudidayakan burung perkutut yang baik.

“Burung perkutut itu punya ciri khas atau keistimewaan tersendiri yang tidak semua orang tahu atau paham”, Salah satu ciri khas burung perkutut tersebut dalam bahasa jawa “katuranggan ” bisa membuat kita semakin tertarik dan semakin penasaran, perlu kita ketahui bersama dalam hal ciri khas tersebut bisa kita pelajari secara bersama, Jelasnya menambahkan.

Pembukaan Silaturahmi Pecinta Perkutut ini di tandai dengan pelepasan burung perkutut sebanyak 100 ekor oleh Camat Bae.(J02)

Komentar