Pembukaan Kudus Industri Dan UMKM Expo 2017

Event502 Dilihat

JURNALPANTURA.COM, Kudus – Bupati Kudus H.Musthofa membuka Kudus Industri Dan UMKM Expo 2017 sebagai ajang promosi dari produk-produk unggulan bagi pelaku usaha mikro yang ada di kabupaten Kudus dan Jawa Tengah pada umumnya, yang dilaksanakan di Alun-alun Simpang Tujuh Kudus, Rabu malam 26/09/2017.
Pada pembukaan Kudus Expo malam ini juga dilakukan Launching Pembayaran Non Tunai E-Retribusi dan E-BPHTB Kerja sama dengan BPD Jawa Tengah.

Bambang Tri Waluyo selaku Kepala dinas tenaga kerja, perindustrian dan umkm kabupaten Kudus menyampaikan, Kegiatan Kudus Industri Dan UMKM Expo 2017 yang di selenggarakan mulai tanggal 26/09 sampai dengan tanggal 01/10/2017.”Sebanyak 75 stand yang diisi oleh pelaku UMKM yang berasal dari Kudus, UMKM binaan OPD serta 10 stand diisi Forum UMKM Jawa Tengah berada di dalam Alun-alun, sementara stand yang berada di luar Alun-alun di peruntukan untuk sponshirship “

Tampak hadir dalam pembukaan Kudus expo malam ini, di samping Muspida Kudus dan para kepala SKPD, juga dihadiri oleh perwakilan BRI Cabang Kudus, Kepala Bank Jateng serta para pelaku Umkm binaan.

Dalam sambutannya Bupati Kudus H.Musthofa, Launching restribusi non tunai yg malam ini dilakukan merupakan yg pertama kali dan satu2 di indonesia.
Acara malam hari ini mari kita sharing bersama-sama sehingga menjadi kegiatan restribusi non tunai yg bisa dilakukan oleh kota2 yg lain.
Dinas perindustrian dan umkm serta dinas perdagangan harus bertindak cepat agar segera terlaksana kegiatan ini ke seluruh sistem keuangan yg melibatkan para pelaku umkm di Kab. Kudus.

“Expo ini harus berdampak pada ekonomi kerakyatan, saya tidak melihat dari ramainya acara ini tapi yang harus dilaporkan adalah seberapa banyak transaksi keuangan yang dihasilkan oleh expo malam Ini ” imbuh Bupati Kudus.
Kepada bank Jateng eng dan bank BRI semoga kedepan semakin baik membina para pelaku umkm sehingga lembaga keuangan selalu menjadi mitra bisnis yg baik di Kab. Kudus.

Sebelumnya tadi di lakukan pengguntingan pita dan pelepasan 35 balon yang melambangkan jumlah kota yang ada di Jawa Tengah.(J02)

Komentar