Pembinaan Dan Ngopi Bareng Melalui Arisan KRP

Event440 Dilihat

Jurnalpantura.id, Kudus – Banyak cara dilakukan untuk selalu terhubung dalam berkomunikasi dengan anggotanya, dalam sebuah organisasi komonikasi antar sesama anggota sangat penting dilakukan demi menjaga kebersamaan dan tujuan dari organisasi itu didirikan.

Seperti yang dilaksanakan oleh pengurus dan crew JBO. Bertempat di Aula Kudus Rabbit Park (KRP), salah satu komonitas Jual Beli Online menggelar arisan pada Sabtu 29/12/2018 kemarin.

Dihadiri oleh pembina KRP Dr. Murtono dan juga pengurus serta para crew JBO dan anggota dewan Komisi B Mawahib berkesempatan hadir sekedar untuk gong jinagong Ngopi bareng dengan tema kewirausahaan bersama UMKM warga JBO.

Pada pertemuan kali ini, acara diawali dengan pembukaan dan dilanjutkan pengarahan oleh Dr. Murtono serta tausiah karakter wirausaha oleh Mawahib atas nama pribadi dengan memberikan informasi terkait program kewirausahaan yang akan di gulirkan oleh Bupati Tamzil pada tahun anggaran 2019.
 
Acara pertemuan arisan ini merupakan acara rutin yang dimaksudkan untuk mempererat tali persaudaraan antar anggota JBO yang dikemas melalui ngopi bareng bersama kang Wahib. Pertemuan kali terbilang sukses karena peserta yang hadir lebih banyak dibanding pertemuan arisan sebelumnya. Mereka komunitas /warga JBO tetap semangat bisa hadir serta meluangkan waktu untuk bisa berkumpul dengan keluarga besar Komunitas Jual Beli Online ( JBO) dan Pasar Tiban Duit Bathok.

Dalam kesempatan gong jinagong tersebut Mawahib merasa senang karena di Kudus ada Usaha Mikro Kecil dan Menengah yang di wadahi dalam komunitas jual Beli Online (JBO) dan Kudus Rabit Park.

Wahib menyampaikan,”sebuah kebanggan bagi saya bisa bertemu dan berkenalan dengan para warga KRP dan Warga UMKM JBO, terus terang saya baru tahu kalau di lokasi ini ada kegiatan UMKM bagus dan mandiri” terangnya.

“kedepan kegiatan ini bisa kita sambungkan ke Pemkab agar lebih mendapatkan dukungan, Insya Allah saya ikhtiar untuk KRP ini, apalagi di lokasi ini ada wisata edukasi” tambahnya.

Acara berikutnya adalah kopyokan arisan yang kebetulan arisan saat itu yang mendapatkan adalah pembina KRP Dr. Murtono.

Kegiatan pertemuan rutin warga JBO sore itu dilaksankan di Gazebo nyentrik yang berbahan dari bambu dengan nuansa Alam khas jawa tradsional. Acara ini juga menampilkan demo memasak khas nasi kebuli produk JBO by mbak Gita dg cita rasa yang lezat. Tak ketinggalan minuman khas JBO yakni hidangan minuman hangat, kopi khas colo muria dan jahe anget meresap,
Rasa dan aroma nasi kebuli khas JBO yang nikmat akan menambah khazanah baru menu kuliner unik yang akan di tawarkan oleh Resto KRP kedepan selain tongseng kelinci, sate kelinci dan rica rica kelinci, harga kaki lima rasa bintang lima.

Pertemuan arisan kali ini bertepatan dengan nuansa peringatan hari Ibu, yaitu tanggal 22 Desember 2018. Pada kesempatan kali ini, anggota JBO seluruhnya bersyukur dan bersemangat termotivasi dari ucapan selamat hari ibu dan doa- doa yang dilantunkan secara bersama-sama seminggu sebelumnya di Group WA yang bertemakan tentang kasih sayang seorang ibu. Besar harapan dari anggota JBO untuk bisa menjadi ibu yang tangguh, yang mampu mencetak generasi muda yang Rabbani.

Acara berikutnya adalah penutup dan foto bareng anggota JBO bersama pengurus dan kang Wahib, dilanjut sholat maghrib berjamaah. usai acara arisan acara selanjutnya adalah ngopi bareng dan diskusi ringan membicarakan ide – ide kreatif tindak lanjut KRP dan JBO kedepan hingga malam pukul 21.00. WiB

Semoga silaturahmi seperti ini tetap terjalin diantara anggota dan pengurus JBO dan KRP tetap guyub rukun dan memberi manfaat. (Md/A02)

Komentar