Pemanjat Tebing Muda Antusias Ikuti lomba Prusiking Dan Repling Tugu Identitas

Event, unik638 Dilihat

Jurnalpantura.id, Kudus – Siswa MA NU Al Ma’ruf berhasil menjuarai lomba prusiking dan repling yang digelar Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia Pengda Muria Raya, Ahad 30/09/2018.

Isamil dan Tri kurma berhasil memperoleh waktu tercepat dan menyisihkan 17 tim lainya. Dalam lomba repling dan prusiking setinggi 6 M yang digelar di Tugu Identitas ini, tim dari MA NU Al Ma’ruf mencatat waktu 13 menit 32 detik.

Bupati kudus memaksakan helm pengaman kepada perwakilan Pemanjat (Foto : Aik)

Sedangkan di urutan kedua diraih Askul dan Ari dari MA NU TBS dengan catatan waktu 15 menit 22 detik sedangkan di urutan 3 serta 4 di raih dari siswa MA NU TBS yaitu Rizal Da Rifai denagn catatan waktu 16 menit 58 detik, serta Misbaqul dan Yusuf dengan catatan waku 17 menit 25 detik.

Askul salah seorang peserta yang berhasil menyabet juara 2 mengaku sempat gugup , dan tidak ada target dalam lomba tersebut.

“Alhamdulilah dapat juara 2, tidak menyangka mas, harapanya kedepnaya tidak hanya pelajar kudus saja, namun tingkat jawa tengah “ terang askul peserta dari MA NU TBS

Perwakilan Gravitasi, Arga Dahana UMK dan perwakilan IJTI Muria Raya sedang melakukan Pemanjatan di Tugu Identitas (Foto : Aik)

Lomba Prusiking dan Repling dalam rangka hari jadi kabupaten kudus ke 469 ini selain untuk mencari bibit bibit muda di olahraga panjat tebing, juga untuk mengenalkan Tugu Identitas kudus yang kini semakin di lupakan para generasi muda di kudus.

“lomba ini digelar bukan hanya untuk mengenalkan ikon tugu identitas kabupaten kudus yang mulai dilupakan, namun juga menjaring bibit bibit atlit panjat tebing, siapa tahu kedepan dari peserta lomba ini akan menjadi atlit panjat tebing yang bisa berprestasi baik di tingkat daerah , maupun nasional” terang Iwan Miftahudin sekretris IJTI muria raya.

Iwhan yang juga jurnalis dari kompas tv juga mengucapkan banyak terimakasih pada komunitas grivitasi yang ikut mensukseskan acara social bersih bersih tugu identitas kabupaten kudus. Aksi bersih bersih dilakukan komutinas gravitasi sejak sabtu kemarin.

Lomba dengan total hadiah 2 juta 250 ribu rupiah dengan pendaftaran gratis ini di ikuti 18 tim, dimana setiap tim berisi 2 peserta.

Ada 9 sekolah di kudus yang terlibat dalam lomba tersebut, yaitu SMA 1 Bae (3 tim). SMA 2 Bae (5 tim), MA NU tbs (3 tim ),ma nu al maruf (1 tim), SMK Bhakti (1 tim), SMA 2 Kudus (2 tim ), SMA 1 kudus (2 tim), SMA 2 kudus (2 tim).

Bupati Kudus HM Tamzil yang hadir dalam acara pembukaan mengapresiasi kegiatan yang diprakasai IJTI Muria Raya, berharap kelak tugu identitas ini akan dipermak sehingga akan menjadi ruang public yang nyaman bagi masyarakat kudus.

“Tugu Identitas ini adalah jatidiri masyarakat kudus, saya sudah instruksikan ke dinas terkait agar semakin disempurnakan dan diperindah, mungkin pada malam hari nantinya aka ditambahi lampu untuk memeprindah”terangnya. (J02/A01)

Komentar