Pelatihan Tentang Bahaya Narkoba Bagi Para Pelajar Se-Kabupaten Kudus

pendidikan227 Dilihat

JURNALPANTURA.COM, Kudus – Maraknya peredaran Narkoba yang terjadi beberapa hari ini,  Membuat banyak pihak semakin tergugat untuk membentang diri dari bahaya Narkoba. Untuk itu Kesbangpol Kudus mengadakan kegiatan pelatihan P4GN (Pencegahan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba) bagi pelajar.

Pendidikan pelatihan kali ini mengambil tema “Pentingnya membangun kepekaan lingkungan sekolah terhadap bahaya Narkoba” yang dilaksanakan di Wisma Muslimin Janggalan, Kecamatan Kota, Kabupaten Kudus.Ahad, 05/11/2017.

Abu Bakar, Kasi Kesbangpol Kabupaten Kudus dalam pemaparan materinya menjelaskan, Bahwa penyuluhan P4GN ini dalam rangka meningkatkan upaya penyelamatan generasi muda dari bahaya narkotika.

“Dengan pembekalan, pembinaan, pemahaman, Agar para pelajar mengetahui dan memahami tentang pencegahan, pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran Narkoba”Jelasnya.

Target yang diharapkan adalah dapat terpasilitasinya tenaga-tenaga penyuluh P4GN yang handal dan punya daya tawar yang tinggi serta mampu menanggulangi permasalahan penyalahgunaan narkoba secara menyeluruh serta dapat memberikan pembinaan penyuluhan lebih lanjut kepada para pelajar lainnya dan masyarakat secara umum.

Sekarang ini bangsa indonesia dalam kondisi darurat narkoba maka sebagai generasi muda agar menjauhi tentang Narkoba, Oleh  sebab itu mari bersama sama memerangi narkoba mulai dari tingkat bawah agar negara kita bisa mengurangi atau terlepas dari Narkoba.(J02)

Komentar