Pelantikan Dan Sumpah Janji Bagi Pejabat Baru Dilingkungan Pemkab Rembang

Uncategorized123 Dilihat

JURNALPANTURA.COM, Rembang – Puluhan pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN) Kabupaten Rembang, mengikuti pelantikan dan pengucapan sumpah janji bagi para pejabat hasil rotasi di lingkungan pemkab.Pelantikan dan ucap janji di laksanakan di Aula Setda Kabupaten Rembang, Jumat 25/08/2017.

Achmadf yang semula menjabat sebagai Sekretaris DPRD Rembang sekarang menempati posisi Asisten Pemerintahan Sekda Rembang. Noor Effendi menjabat sebagai Asisten Administrasi Sekda yang mana sebelumnya menduduki jabatan Staff Ahli Bupati . Sedangkan Hari Susanto yang sebelumnya Kepala Bappeda menempati jabatan Staff Ahli Bupati.

Untuk Kepala Dinas Lingkungan Hidup sekarang diisi Suharso yang sebelumnya menjadi Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD). Wartono dipercaya menduduki jabatan Kepala Komunikasi dan Informatika, dimana sebelumnya menjabat sebagai Staff Ahli Bupati.

Sementara itu Kepala Dinsos PPKB, Dwi Wahyuni dipercaya mengisi posisi Kepala Bappeda dan Mujoko dari Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang menjadi Staff Ahli Bupati. Purwadi Samsi bertukar dengan Suharso menjadi Kepala Pelaksana BPBD Rembang.

Abdullah Zawawi dari Asisten Administrasi Sekda bergeser ke Asisten Ekbang dan Kesra. Muntoha dipercaya menjadi Staff Ahli dimana sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinperindagkop dan UKM. Sementara posisi Kepala Satpol PP yang selama ini kosong diisi Waluyo yang sebelumnya sebagai kepala Dinpermades.

Bupati Rembang, H. Abdul Hafidz dalam kesempatan itu mengungkapkan bahwa rotasi jabatan adalah hal yang lumrah. Tujuannya salah satunya agar ada penyegaran di Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan muncul inovasi baru.

“Rotasi jabatan ini tidak akan menghambat roda pemerintahan. Karena sistem pemerintahan ini tetap berjalan,” ujarnya.

Sementara itu terkait jabatan yang masih kosong, Bupati langsung menunjuk Pelaksana Tugas sementara. Posisi Kepala DPU Taru sementara akan dipimpin Ir. Sugiyarto yang saat ini juga bertugas di Bappeda, Mualif ditunjuk menjadi Plt Sekwan, Kepala Dinsos PPKB sebagai Plt , Noor Effendi.

Posisi Kepala Dinpermades sementara sebagai Plt, Dwi Purwanto yang saat ini juga menjabat sebagai Kepala Dinbudpar. Sedangkan posisi Kepala Dinperindagkop dan UKM sementara diampu Abdullah Zawawi.

Terkait kapan jabatan kosong akan diisi secara definitif, Bupati mengungkapkan akan segera membentuk Panitia Seleksi (Pansel).

“Ini langsung mas, tidak akan sampai dua bulan ini kita akan mengisi jabatan yang kosong- kosong,” tandasnya.

Selain merotasi pejabat eselon II, Pemkab juga merotasi jabatan eselon III. Tak hanya itu dalam kegiatan tersebut juga dilakukan pengambilan sumpah janji puluhan ASN yang mana sebelumnya belum melakukan sumpah janji.(J02)

Komentar