Patroli Rutin Berikan Rasa Aman Kepada Masyarakat

Keamanan210 Dilihat
Jurnalpantura.Com, Jepara – Sebagai kota yang menjadi tujuan wisata, Kabupaten Jepara memiliki banyak tempat-tempat wisata di kota Kartini ini, salah satunya JOP, Pantai Bandengan, Pantai Kartini, Pulau Karimunjawa, Museum Kartini dan masih banyak yang lainnya, banyak warga dari luar kabupaten Jepara yang datang ke Jepara saat masa liburan, terlebih liburan Idul Fitri, biasanya mereka mengunjungi wisata di Jepara H+1 setelah Idul Fitri.
Untuk itu, Bertempat di beberapa tempat wisata dan Hotel di Kabupaten Jepara, pihak keamanan dalam hal ini anggota Kodim dan Kepolisian melakukan Patroli ke beberapa titik Keramaian, diantaranya Pantai Bandengan dan pantai Kartini Hotel Syailendara dan Hotel Jepara Indah yang terletak di wilayah kecamatan Jepara Kabupaten Jepara, Ahad 17/06/2018. 
Untuk Pantai Bandengan Situasi dan kondisi obyek wisata pantai Bandengan sampai dengan sekarang masih aman dan landa sementara ombak masih tenang dan normalPengunjung yang masuk ke obyek pantai bandengan mulai dari pagi diperkirakan mencapai ± 10.000 orang baik dari masyarakat Jepara maupun luar daerah JeparaPengunjung antara lain keluarga maupun perorangan melaksanakan wisata pantai Bandengan.

Sedangkan Wisata Pantai Kartini Jepara Situasi dan kondisi Pantai kartini masih aman dan landai, antrian kendaraan akan masuk mencapai ± 20 meter dikarenakan masih menggunakan 1 (satu) pintuPengunjung mulai dari pagi diperkirakan ± 5.000 orangAdapun kondisi ombak arus pantai Kartini arus tenang dan cuaca cerah hingga panas. Sementara Hotel Syailendra Jepara dan Hotel Jepara Indah Situasi dan kondisi Hotel masih landai dan aman, untuk kamar 80%-95 % Full tamu keluar masuk.
Menurut Pelda Ubaidurahman anggota Kodim.”Sudah menjadi tugas kita, memberi rasa aman kepada masyarakat yang sedang menikmati liburan bersama keluarga.”

Patroli ini merupakan kegiatan rutin, terlebih pas masa liburan seperti ini, kita akan melaksanakan patroli mungkin bisa sehari 2-3 kali, karena kita bisa lihat sendiri begitu banyaknya pengunjung, baik dari warga Jepara sendiri maupun dari warga luar kabupaten Jepara, sehingga tingkat kerawanan dan kejahatan lebih tinggi. Kita juga sudah berkoordinasi dengan Polres Jepara untuk dalam pengamanan di Lokasi Wisata khususnya masa Liburan seperti ini, tambahnya. (J02 /A01) 

Komentar