Pasukan Dalmas Polres Kudus Berhasil Redam Massa Unjuk Rasa Yang Anarkis

Keamanan, Kepolisian323 Dilihat

Jurnalpantura.Com, Kudus – Upaya mematangkan personil Dalmas Polres Kudus Dalam rangka pengamanan Pemilihan Bupati Dan Wakil Bupati serta Pemilihan Gubernur Dan Wakil Gubernur Jawa Tengah 27/07/2018 nantinya,  terus dilakukan oleh pihak Polres Kudus.

Bertempat di Alun-alun Simpang Tujuh Kudus, gladi bersih dilakukan untuk memantau persiapan akhir kesiapan pasukan sebelum pelaksanaan simulasi.

Kompol Tugiyanto kabag Ops Polres Kudus menyatakan, kesiapan pengamanan Pemilukada ini akan ditampilkan dihadapan Forkopimda yang rencananya akan digelar besuk selasa, 06/02/2018, dengan kekuatan sebanyak 600 personil.

“Pelatihan personil Dalmas Polres Kudus ini dipersiapkan untuk menghadapi kemungkinan terburuk saat pelaksanaan pemilukada nanti,” cetusnya di sela-sela Gladi Sispamkota, Sabtu 03/02/2018.

Adapun rangkaian kegiatan dalam Gladi Sispamkota di awali dengan pencoblosan di TPS 14 Desa Burikan. Saat pelaksanaan pencoblosan selesai karena sudah pukul 13.00, datang massa yang memaksakan kehendak untuk melakukan pencoblosan, dengan sigap pihak anggota kepolisian berhasil memberikan pemahaman kepada massa sehingga massa mau membubarkan diri.

Tidak hanya sampai di situ, saat pelaksanaan penghitungan suara di kantor KPU, salah satu pendukung calon Kepala Daerah yang tidak puas dengan hasil penghitungan suara, melakukan unjuk rasa anarkis yang berakhir bentrok dengan petugas kepolisian.
Dengan menggunakan Water Canon pihak kepolisian berhasil meredam aksi unjuk juga rasa sehingga suasana kembali normal.

Kapolres Kudus AKBP Agusman Gurning Sik yang hadir dalam Gladi Sispamkota ini menyampaikan,”Pihak Polres Kudus akan menerjunkan personilnya di semua tahapan pemilukada, pihaknya juga secara aktif melakukan pemantauan agar semua bisa berjalan dengan baik dan sukses, ” ucap Agusman Gurning.

Selebihnya juga meminta kerja samanya dengan masing-masing Bakal calon bersama pendukungnya agar tidak menggunakan cara-cara yang bisa memicu gangguan kamtibmas di wilayah hukum Polres Kudus, tambahnya. (J02)

Komentar