Pasar Tiban Duit Batok, Diramaikan Lomba Nyanyi

Ekonomi, Event506 Dilihat

Jurnalpantura.Com, Kudus – Pelaksanaan pasar tiban duit bathok yang ke 4, diramaikan  dengan Lomba Menyanyi dan lomba mewarnai siswa siswi TK se kec Dawe,  kegiatan pasar tiban ini diselenggarakan oleh Komunitas Jual Beli Online (JBO) dan dan Koperasi Sukses Mandiri Sejahtera Kabupaten Kudus, Ahad 08/4/2018.

Lomba ini diikuti oleh peserta TK puluhan siswa-siswi taman kanak-kanak se Kec Dawe, yakni Taman kanak-kanak Kategori  A   dan Taman Kanak-kanak kategori  B. Selain lomba mewarnai kegiatan pasar tiban juga diramaikan dg kegiatan lomba menyanyi dangdut yg diikuti para pengujung dan pedagang pasar tiban.
Kegiatan tersebut merupakan rangkaian Aksi komunitas JBO mendidik generasi masa depan dan dalam rangka menggali bakat para penyanyi bersuara emas, juga dalam rangka menyemarakkan pasar Tiban Duit Bathok di Kabupaten Kudus.

 Dalam kegiatan lomba mewarnai dan menyanyi  ini bertindak sebagai dewan yuri adalah Tedjo Pramono, S.Pd dan Sri Elfiyanti Sarjana Psikologi dan Ony sebagai dewan yuri menyanyi.

Adapun dewan yuri memutuskan para pemenang lomba mewarnai akan diumumkam juaranya pada minggu depan, hal ini dimaksudkan agar para pserta lomba dan wali nya msh tetap datang guna menymbung tali shilaturahim dan untuk meramaikn pasar tiban.
 Adapun hasil juara lomba menyanyi tiap minggu akan diumumkn juaranya, dengan standar penilaian suara, sikap dan aksi panggungnya.

Dalam kesempatan pasar tiban kali ini juga di hadiri oleh Letkol H.Sudarsono mantan bupati kudus, beliau  menyampaikan kegiatan lomba lomba ini merupakan kegiatan yang nantinya mampu menumbuhkan cinta dan menyukai kesenian. “Diharapakan anak dan orangtua yang hadir dalam lomba ini nantinya mampu menumbuhkan cinta pada seni”. Ungkap Sudarsono.

Selain itu panitia menyediakan  doorprize untuk para peserta yang beruntung.
Sementara itu, semarak pasar Tiban Duit bathok yang di kelola oleh komunitas Jual Beli Online dan koperasi SMS ini,  kian hari kian menarik minat bagi para pedagang dan para pengujung.  Pasar tiban unik ini di buka mulai pukul  07 – 13.00, berlokasi di desa Purworejo sebelah utara KUD kecamatan Bae. Semakin ramenya kegiatan pasar tiban yang sudah berjalan 3 kali pada setiap hari minggu ini dibuktikan dengan ramenya pengunjung dan omzet yang di dapatkan, menurut koordinator lapak pasar Tiban Bambang “Alhamdulillah, sudah 4 minggu ini pasar tiban beroperasi, peminatnya luar biasa, para pedagang yang daftar terus bertambah setiap minggu, awalnya hanya 40 sekarang sudah lebih dari 60 pedagang” terangnya.
 “Selain itu pengunjung yang datang pun juga semakin banyak dari berbagai kalangan, bahkan seperti pasar tiban yang hari minggu 6/4/18 dilaksanakan juga diramikan oleh puluhan  pesepeda dari arah colo muria, kedepan pasar tiban ini akan terus kita kembangkan hingga menjadi rujukan bagi desa-desa lain di kabupaten Kudus dan sekitarnya karena akan kita rancang sebagai pusat eduwisata dengan berbagai kegiatan-kegiatan unik lainnya” imbuhnya. (Mad/J02)

Komentar